::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Warga Jombang Percayakan LAZISNU Bantu Korban Gempa Lombok

Kamis, 09 Agustus 2018 16:00 Daerah

Bagikan

Warga Jombang Percayakan LAZISNU Bantu Korban Gempa Lombok
Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha berdonasi via LAZISNU
Jombang, NU Online
Tak sedikit warga Jombang Jawa Timur ikut membantu korban gempa bumi yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu. Mereka menyerahkan bantuan yang berupa uang itu melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat.

Sebagian di antara mereka mendatangi Kantor Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Jombang secara langsung, dan sebagian yang lain dikirimkan melalui rekening bank yang sudah disediakan pihak LAZISNU. "Ada dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas KH Wahab Hasbullah (Unwaha) untuk Lombok via LAZISNU," kata Direktur PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin, Kamis (9/8).

Selain itu dari PC Muslimat NU Jombang kemarin, Rabu (8/8) memberikan donasinya di Kantor LAZISNU sebesar Rp6 juta. "Yang dari ibu-ibu Muslimat NU Rp6 juta dari Gerakan Seribu Rupiah," jelasnya.

Pria yang kerap disapa Gok Din ini membeberkan, tak hanya dari struktural warga NU, melainkan dari berbagai unsur pondok pesantren, madrasah atau sekolah juga sejumlah warga yang tinggal di perumahan juga ikut berdonasi.

"Fatih Bendahara PC LAZISNU juga sowan ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas untuk mobilisasi donasi korban gempa bumi Lombok. Ibu-ibu di Perumahan Denanyar juga berdonasi," ungkapnya. 

Tak berhenti di situ, dirinya juga menggerakkan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) NU yang berada di sejumlah ranting NU di Jombang. "Monggo bapak-bapak, ibu-ibu donasi perorangan dan lembaga untuk Lombok bisa disalurkan melalui PC LAZISNU Jombang," ucapnya. (Syamsul Arifin/Muiz)