::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Terkumpul Ratusan Juta, Tim Kemanusiaan NU Jatim Berada di Lombok

Jumat, 10 Agustus 2018 13:30 Daerah

Bagikan

Terkumpul Ratusan Juta, Tim Kemanusiaan NU Jatim Berada di Lombok
Tim dokter dari NU di Lombok, NTB.
Surabaya, NU Online
Bantuan dan keberangkatan tim kemanusiaan NU Jatim ke Lombok, Nusa Tenggara Barat terus dipantau. Beberapa telah berada di lokasi, sebagian penempuh perjalanan, dan akan ada tambahan tim lain yang segera bergabung.

Setelah diberangkatkan Kamis (9/8) oleh KH Marzuki Mustamar selaku Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, tim kemanusiaan sedang menyeberang ke pulau Lombok melalui pelabuhan Padang bai, Bali.  

“Nantinya tim akan segera membuka dapur umum dan layanan kesehatan untuk korban,” kata Sururi Arumbangi, Jumat (10/8). 

“Sedangkan untuk tim inti pagi ini sudah tiba di bandara Mataram dan langsung melakukan assesment bagi penanganam pasca gempa untuk jangka waktu yang lebih panjang,” kata Sururi. Bahkan sedang dilakukan koordinasi dengan Posko NU Peduli yang dimiliki Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD di NTB, lanjutnya.

Tidak berhenti sampai di situ, akan dikirim juga tim untuk trauma healing. “Rencananya diberangkatkan lewat jalur laut, besok Sabtu,” jelasnya.

Untuk dana, hingga kini telah terkumpul Rp287.037.408,-. “Itu berdasarkan update hari ini pada pukul 10.00 WIB,” ungkapnya.

Secara lebih rinci, Sururi menjelaskan dana yang telah masuk. Yakni dari Rek TV9 peduli: Rp 122.785.708, sedangkan Rek Lazisnu Jatim adalah Rp 164.251.700. 

Sururi tetap membuka kesempatan kepada para simpatisan untuk turut menyalurkan donasi melalui rekening #AksiBersama Tim Kemanusiaan NU Jatim lewat Rekening TV9 Peduli BCA 2582347272 dan NUcare Lazisnu Jatim BTN Syariah 7063066060. (Ibnu Nawawi)