::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::  Kuliah Plus Ngaji? Ke UNSIQ Wonosobo aja, -Memadukan mutiara luhur tradisi pesantren dan keunggulan Universitas Modern- Kunjungi http//:pmb.unsiq.ac.id. 081391983830 (Latu Menur Cahyadi)::: 

Baru Dilantik, Sako Ma'arif NU Wonosobo Langsung Gelar Perbashama

Senin, 13 Agustus 2018 06:00 Daerah

Bagikan

Baru Dilantik, Sako Ma'arif NU Wonosobo Langsung Gelar Perbashama
Perkemahan pelajar LP Ma'arif NU Wonosobo
Wonosobo, NU Online
Dalam rangka peringatan Hari Pramuka Ke-57 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wonosobo, Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif (Sakoma) NU Wonosobo yang baru saja dilantik langsung menggelar Perkemahan Bhakti dan Giat Prestasi (Perbhasama), Ahad-Selasa (12-14/8) di Bumi Perkemahan Cindai Mas, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo. 

Pelantikan Pengurus Sako Ma'arif NU Wonosobo dilakukan langsung oleh ketua Ketua Pengurus Pusat LP Ma'arif NU H Arifin Junaidi. 

Saat menyampaikan sambutannya, Ahad (12/8) Ketua PP LP Ma'arif Arifin Junaidi mengatakan rasa bangganya terhadap pengurus Sako Ma'arif NU Wonosobo. Pasalnya, pengurus Sako Ma'arif NU Wonosobo meski baru dilantik sudah mampu mengadakan kegiatan perkemahan yang sangat besar.

"Sangat luar biasa, Sakoma NU Wonosobo meski baru dilantik dan baru dibentuk Sako Ma'arif, tetapi bisa mengadakan langsung kegiatan kemah yang saya kira dengan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia jika dibandingkan dengan Sako Ma'arif lain di tiap cabang LP Ma'arif lainnya," ujar Arifin Junaidi. 

Sementara Ketua Sakoma NU Wonosobo Panut mengatakan, pembentukan Sako Ma'arif NU tujuannya untuk mewadahi teman-teman di LP Ma'arif dalam kegiatan Pramuka. Karena menurutnya bagaimanapun juga pramuka merupakan kegiatan inti pembentukan karakter dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Dan karakter yang ditanamkan dalam kegiatan pramuka Sako Ma'arif NU adalah karakter An-Nahdliyah, sehingga dapat memberikan warna baru bagi pendidikan ma'arif khususnya di daerah Wonobo," papar Panut. 

Panut juga menyampaikan, dengan terselenggaranya Perbhasama diharapkan dapat menjadi dorongan dan motivasi agar daerah lain bisa membentuk Sako Ma'arif NU guna menambah khasanah dan kekuatan Sako secara nasional. 

Kegiatan yang diikuti oleh 2.020 peserta yang terdiri dari 184 pramuka penggalang dari jenjang SD/MI sebanyak 152 regu, SMP/MTs 50 regu, dan jenjang SMA/SMK/MA terdiri dari 23 sangga dihadiri oleh Wakil Ketua PP LP Ma'arif Saidah Sakwan, Ketua PCNU Kiai Ngarifin Shiddiq,  Ketua PC LP Ma'arif NU Kiai A Majid, Kapolres, dan Kodim Wonosobo. (Sholeh Nahru/Muiz)