::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Mempawah Gelar Haul untuk Mahbub Djunaidi

Kamis, 04 Oktober 2018 10:00 Daerah

Bagikan

PMII Mempawah Gelar Haul untuk Mahbub Djunaidi
Mempawah, NU Online
Mengenang wafatnya Mahbub Djunaidi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia (PMII) pertama, Rayon Opu Daeng Menambon mengggelar haul, Rabu (3/10).

Kegiatan ini diselenggarakan guna mengenang kembali ketua umum PB PMII yang terkenal sebagai pendekar pena. Kegiatan ini dilaksanakan di sekretariat PMII Rayon Opu Daeng Menambon, tepatnya di Kuala Mempawah. 

Rika selaku ketua rayon menjelaskan bahwa ini adalah salah satu bentuk bagaimana anggota dan kader PMII dapat mengetahui sejarah dan lebih mengenal sosok Mahbub Djunaidi. “Sekedar diketahui, beliau  pernah menjabat ketua umum PB PMII selama tiga periode,” katanya. 

Tak hanya doa untuk almarhum Mahbub Djunaidi, kegiatan juga dirangkai dengan pembacaan tahlil dan doa bersama. “Tujuannya disampaikan kepada saudara yang sedang terkena musibah gempa di Palu dan Donggala,” ungkapnya. 

Rika juga berharap kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan penerus PMII selanjutnya. “Tidak hanya sebagai kenangan, tapi implementasi yang jelas harus juga dilakukan oleh semua kader PMII Mempawah,” pungkasnya. (Ibnu Nawawi)