::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Hari Santri, NU Pontianak Gelar Jalan Sehat dan Dzikir Kebangsaan

Selasa, 09 Oktober 2018 22:00 Daerah

Bagikan

Hari Santri, NU Pontianak Gelar Jalan Sehat dan Dzikir Kebangsaan
Pontianak, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak, Kalimantan Barat kembali menggelar peringatan hari santri. Kegiatan tersebut dilangsungkan 21 hingga 22 Oktober. 

Ada beberapa kegiatan yang akan memeriahkan Hari Santri 2018. Kegiatan tersebut antara lain jalan sehat, karnaval pesantren dan dzikir kebangsaan.

Husni Mubarok selaku ketua panitia Hari Santri 2018 mengungkapkan bahwa kegiatan digelar memperingati perjuangan santri dan sumbangsihnya bagi NKRI. Juga merupakan salah satu bentuk syiar NU bagi masyarakat Kota Pontianak.

"Oleh karenanya, sasaran kegiatan ini tidak terbatas hanya pada Nahdliyyin tapi juga pada masyarakat Kota Pontianak pada umumnya," kata Husni Mubarok, Selasa (9/10).

Sementara itu Ketua PCNU Kota Pontianak, Ahmad Faruki menyatakan bahwa kegiatan hari santri merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) NU Kota Pontianak. 

Kegiatan hari santri adalah amanah Muskercab. “Ini sudah kali yang kedua PCNU Kota Pontianak menggelar hari santri. Tahun lalu agenda tersebut diselenggarakan dengan sukses,” kata Ahmad Faruki.

Jalan sehat akan dilaksanakan 21 Oktober bertempat di halaman Masjid Raya Mujahidin. Berbagai door prize menarik telah disiapkan. "Untuk jalan sehat kali ini kami menyiapkan door prize menarik, yakni hadiah utama berupa umrah," kata sekretaris panitia, Syamhadi. 

Sedangkan dzikir kebangsaan akan dilaksanakan 22 Oktober berlokasi di halaman Masjid Miftahul Jannah Pontianak Timur. (Rusydi Aslam/Ibnu Nawawi)