::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Polres dan FKUB Bondowoso Sepakati Pemilu Damai

Kamis, 11 Oktober 2018 10:00 Daerah

Bagikan

Polres dan FKUB Bondowoso Sepakati Pemilu Damai

Bondowoso, NU Online
Suasana aman harus benar-benar terjaga menjelang pelaksanaan pemilihan umum atau Pemilu calon anggota legislatif dan pemilihan presiden tahun depan. Oleh sebab itu, sejumlah elemen harus terlibat demi memastikan keadaan kondusif tersebut.

Karena itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan tokoh lintas agama di Bondowoso, Jawa Timur bersepakat bersama Polri untuk menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban jelang hajatan nasional itu.

Demikian isi ikrar Pemilu damai yang dibacakan Ketua FKUB Bondowoso H Saiful Haq bersama sejumlah tokoh pada acara deklarasi damai. Kegiatan tersebut dikemas nyangkruk dan ngopi bareng FKUB dan tokoh lintas agama Bondowoso bersama Kapolres di aula Polres setempat, Rabu (10/10).

“Kami juga saling menghormati dan menjaga kerukunan antara umat beragama, katanya. Termasuk menolak kabar hoaks, isu SARA, ujaran kebencian, serta melarang penggunaan tempat ibadah sebagai sarana kegiatan politik praktis, lanjutnya.

Oleh karena itu, untuk menjaga kondusifitas dan keamanan tersebut nantinya menjadi tanggung jawab bersama. “Kalau sampai terjadi sesuatu jelang Pileg dan Pilpres nanti, kita punya hutang besar kepada Polri,” ungkapnya.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, deklarasi ini untuk mencegah hal-hal yang tidak dinginkan. “Dan semua berkomitmen untuk menjaga kondusifitas bersama menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres di tahun 2019,” tandasnya. (Ade Nurwahyudi/Ibnu Nawawi)