::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Peduli Sulteng, Pesantren Bahrul Ulum Jombang Donasikan Puluhan Juta

Jumat, 12 Oktober 2018 02:00 Daerah

Bagikan

Peduli Sulteng, Pesantren Bahrul Ulum Jombang Donasikan Puluhan  Juta
Donasi Keluarga Besar Bahrul Ulum Jombang untuk Sulteng
Jombang, NU Online
Duka warga Sulawesi Tengah (Sulteng) akibat bencana alam gemba dan tsunami beberapa hari lalu masih terus memantik berbagai pihak di sejumlah daerah hingga kini.

Seperti halnya di Jombang, Jawa Timur. Keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Jawa Timur mendonasikan Rp27.555.200 untuk para korban bencana alam tersebut, Kamis (11/10).

"Ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum atas musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya," kata Ketua Umum Yayasan PP Bahrul Ulum KH M Wafiyul Ahdi kepada NU Online.

Donasi yang disalurkan melalui Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang tersebut dihimpun sejak beberapa waktu sebelumnya, setelah informasi bencana gempa dan tsunami tersebar luas. Setiap pesantren, sekolah dan madrasah di bawah naungan Yayasan Bahrul Ulum Tambakberas antusias menyumbangkan donasi.

Kiai muda ini menambahkan, selain menggalang donasi, keluarga besar Bahrul Ulum juga menggelar shalat ghaib dan tahlil bersama. Diharapkan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan, para korban terbantu segala kebutuhannya, dan setiap korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. 

"Semoga bermanfaat dan para korban yang selamat diberi kesabaran dan proses pemulihan pascabencana lancar," ungkapnya. (Syamsul Arifin/Muiz)