::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Jaring Potensi Siswa, Pelajar MTs Jombang Adu Bakat

Jumat, 12 Oktober 2018 19:30 Daerah

Bagikan

Jaring Potensi Siswa, Pelajar MTs Jombang Adu Bakat
Adu bakat pelajar MTs Bahrul Ulum Jombang
Jombang, NU Online
Madrasah Tsanawiyah Plus Bahrul Ulum (MTs BU) Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendorong anak didiknya memiliki bakat yang dikembangkan. Upaya dilakukan lembaga madrasah dengan mempertemukan sejumlah bakat siswa-siswi pada ajang kompetisi lomba antarkelas selama tiga hari, Selasa hingga Kamis (9-11/10).

"Kegiatan ini dalam rangka mengasah bakat dan mengembangkan potensi siswa-siswi kita," kata Pembina OSIS MTs BU Sri Wahyuni kepada NU Online, Jumat (12/10).

Beberapa lomba yang digelar sesuai potensi dan bakat yang dimiliki para siswa-siswi. Mulai dari bakat di bidang olahraga hingga pengembangan potensi yang berkaitan dengan keagamaan. 

"Seperti futsal, volly, badminton, MC. Di samping itu, ada juga lomba khusus keahlian yang berhubungan dengan agama seperti kaligrafi dan MSQ," imbuhnya sembari mengurai jenis lomba.

Tak berhenti di situ, beberapa jenis lomba lain yang dinilai cukup menarik dibandingkan jenis lomba yang lain juga digelar. Di antaranya pidato tiga bahasa, cerdas cermat umum (CCU), kaligrafi, kreasi nadzam, stand up comedy, teatrikal puisi, cipta baca puisi, dan seterusnya.

Seluruh lomba tersebut dilaksanakan di madrasah setempat, sementara unsur kepanitiaannya berasal dari siswa-siswi sendiri dan tak melibatkan guru atau tenaga pendidik. "Namun sumber dananya dibiayai madrasah, sehingga peserta para siswa dan siswi tak perlu lagi iuran, hal ini dikhawatirkan memberatkan siswa-siswi," jelasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)