::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesantren Expo Inspirasi untuk Bangun Ekonomi NU

Ahad, 14 Oktober 2018 07:00 Daerah

Bagikan

Pesantren Expo Inspirasi untuk Bangun Ekonomi NU
Rakor LPNU se Soloraya
Solo, NU Online
Untuk memperkuat perekonomian kaum nahdliyin usai gelaran pesantren ekspo, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) se Soloraya menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Bakso Kadipolo Solo, Sabtu (13/10).

Kordinator Solo raya, Arif  S Jihan mengatakan, Rakor LPNU ini dilakukan untuk tindak lanjut usai pesantren ekspo, dan pembahasan program pemberdayaan ekonomi korda Soloraya.

"Usai pesantren ekspo ini, kami akan terus berusaha dan memastikan kegiatan yang bersifat nyata serta kongkrit dalam rangka menguatkan perekonomian warga NU khususnya di Soloraya ini," kata Arif.

Ketua LPNU Cabang Sukoharjo, H Sumarno menjelaskan, untuk penguatan ekonomi warga nahdliyin agar dimulai dari penguatan di bidang kebutuhan pokok. Misalnya bagaimana supply sembako ini bisa dibangun oleh pengusaha NU. Padahal banyak warga NU yang mempunyai pengusaha sembako.

"Kami berharap pertemuan hari ini bisa menjadi titik awal kebangkitan kaum nahdliyin, menjadi pengusaha-pengusaha NU yang akan membawa NU ke depan lebih maju," jelasnya kepada NU Online.

Ia menambahkan, menjadi pengusaha NU harus optimis, karena pasar sudah jelas, market jelas, target kita jelas orang NU. "Intinya pertemuan hari ini pembahas nama perkumpulan semacam komunitas, struktur pengurus dan program ke depan itu harus jelas, sehingga saat kita jalan semakin jelas," pintanya. (Masri Zaini/Muiz)