::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

GP Ansor Tegal Salurkan Bantuan untuk Penderita Hydroshefalus

Ahad, 14 Oktober 2018 08:00 Daerah

Bagikan

GP Ansor Tegal Salurkan Bantuan untuk Penderita Hydroshefalus
Ansor Tegal salurkan bantuan untuk balita
Tegal, NU Online
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Dermasandi Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal Jawa Tengah memberikan bantuan dana untuk Kiana Nawaliah, Bayi berusia 28 hari yang menderita Hydroshefalus, Sabtu (13/10). Kiana Nawaliah merupakan warga Desa Dermasandi Desa Dermasandi Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.

Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Dermasandi Moh Naenul Rizqoni menuturkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang bergerak di ranah pemuda, GP Ansor akan terus berbuat yang terbaik kepada lingkungan dan warga desa.

"Setelah kami mendengar ada salah satu warga desa yang menderita Hydroshefalus kami langsung terketuk untuk membantunya. Dan Alhamdulilah bantuan berupa uang sebesar Rp5.400.000 telah kami salurkan," ujarnya kepada NU Online.

Rizqon berharap, meski jumlahnya tidak seberapa, bantuan yang disalurkan ini dapat memberi keringanan biaya operasi bagi pasien yang bersangkutan.

"Donasi uang ini bersumber dari partisipasi para anggota, pengurus dan masyarakat Desa Dermasandi melalui aksi penggalangan dana yang digagas GP Ansor. Ahamdulilah mendapat respon yang positif," terangnya.

Kepala Desa Dermasandi Nurgiyanto menyampaikan apresiasi kepada segenap pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor yang sudah menunjukkan kepedulian sosial dan memberikan pengaruh yang positif di Desa Dermasandi.

"Apresiasi untuk Ansor atas kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, ibunda Kiana, Nur Aliyah merasa terharu dan terbantu atas kepedulian yang diperlihatkan oleh organisasi kepemudaan yang berafiliasi NU ini. "Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya, semoga menjadi ladang ibadah bagi Ansor," ucapnya. (Nurkhasan/Muiz)