::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Masuk Islam, Sinead O'Connor Kenakan Jilbab

Jumat, 26 Oktober 2018 13:00 Internasional

Bagikan

Masuk Islam, Sinead O'Connor Kenakan Jilbab
Foto: Twitter @MagdaDavitt77
Dublin, NU Online
Sinead O'Connor, penyanyi gaek asal Irlandia, baru-baru ini mengumumkan sudah masuk Islam. O'Connor mengumumkan keputusannya itu melalui akun Twitter pribadinya, @MagdaDavitt77.

“Aku mengumumkan bahwa aku bangga menjadi seorang Muslim. Ini adalah keputusan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas,” tulis Sinead di akun Twitternya, Jumat (19/10) lalu.

Penyanyi yang mulai ngetop pada era 80-an ini juga memiliki nama baru setelah memeluk Islam yakni Shuhada Davitt. Selain Sinead O’Connor, ia juga dikenal sebagai Magda Davitt.

“Saya akan diberi nama baru (yang lain). Yaitu Shuhada’,” cetusnya.

Pelantun tembang 'Nothing Compares 2 U' ini juga mengambil keputusan yang mengejutkan. Pasalnya, satu hari setelah mengaku memeluk Islam, ia langsung mengenakan jilbab. Ia mengaku senang bisa memakai jilbab untuk menutup kepalanya.

Shuhada mengungkapkan, ia pertama kali mendapat jilbab atas bantuan teman baiknya, Elaine.

“Sahabatku, Elaine baru saja memberiku jilbab pertama dan dia menggigil di sekujur tubuhnya saat aku mengenakannya,” kata O’Connor, dikutip laman The Star, Jumat (26/10).

Sejak saat itu, Penyanyi 51 tahun ini sering kali mengunggah ceritanya mempelajari Islam seperti belajar adzan dan lainnya. 

O’Connor lahir di Dublin pada 1966. Ia mulai terkenal pada akhir 1980-an dengan album debutnya The Lion and the Cobra. Sejak saat itu, ia menghasilkan sepuluh album solo.

Ia mencapai puncak kesuksesan pada 1990 dengan aransemen baru dari lagu Prince Nothing Compares 2 U. (Red: Muchlishon)