::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Sikapi Dinamika Garut, Banser Lasem Gelar Ziarah

Rabu, 07 November 2018 07:00 Daerah

Bagikan

Sikapi Dinamika Garut, Banser Lasem Gelar Ziarah
Ansor-Banser Lasem ziarah ke makam pendiri NU di Lasem
Rembang, NU Online
Dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini, kader Ansor Banser Lasem, Rembang, Jawa Tengah menggelar tahlil dan doa bersama di makam 3 pendiri NU asal Lasem. 

Kegiatan ini diikuti sejumlah pengurus Ansor dan jajaran anggotanya di Kompleks Pemkaman Masjid Jami’ Lasem, Jawa Tengah, Selasa (6/11) malam.

Kegiatan ini bertujuan guna memperkuat ghirah perjuangan kader Ansor Banser dalam menjaga NKRI dan Ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdiyah.

Koordinator kegiatan M Misbahul Munir kepada NU Online menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk merawat tradisi Nusantara serta stimulus bagi kader-kader muda dalam berjuang untuk bangsa dan agama.

Sekaligus merefleksikan semangat patriotisme dan perjuangan para ulama Lasem dalam menjaga marwah NU dan Bangsa Indonesia. “Kita  tahlil dan berdoa bersama untuk kemakmuran bangsa Indonesia dan memperkuat ghirah perjuangan kader Ansor Banser dalam melawan ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Aswaja,” ujar Misbah.

Sementara, di kompleks pemakaman Masjid Jami’ Lasem, tampak para kader Ansor-Banser khusyu melantunkan dzikir dan tahlil.

Kepala Satuan Kordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Lasem Aries mengatakan, ziarah ke makam pejuang NU yang ada di Lasem adalah sebagai upaya mengingat kembali atas perjuangan para ulama dan sekaligus mengajak para generasi muda NU untuk mewarisi spirit perjuanganya.

“Lasem ini kota kecil namun berkonstribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan melalui para Kiai Lasem dan masyarakat sekitar, jadi wajar jika kita meminta restu kepada beliau untuk meneruskan perjuanganya,” kata Aries. (Red: Muiz)