::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LAZISNU Blitar Gratiskan Biaya Khitan Anak Yatim

Sabtu, 01 Desember 2018 08:30 Daerah

Bagikan

LAZISNU Blitar Gratiskan Biaya Khitan Anak Yatim

Blitar, NU Online

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan NUcare Kabupaten Blitar Jawa Timur mengratiskan semua biaya khitan. Kegiatan diselenggarakan di Desa Bacem, Ponggok.


"Alhamdulillah semalam kami perwakilan NUcare LAZISNU ke Desa Bacem berkesempatan mendampingi khitan adik Daris Pangestu ," ujar Anshori, Sabtu (30/11). 


"Kami datang sekaligus silaturahim ke rumah Daris dan alhamdulillah semua lancar," ungkap salah seorang pengurus PC LAZISNU Kabupaten Blitar ini.


Anshori menjelaskan bahwa Daris Pangestu adalah salah satu yatim piatu di kawasan tersebut yang sangat perlu pertolongan. “Untuk itu kami mendampinginya untuk pembiayaan,” ujarnya.


Kepada NU Online, Anshori juga mengemukakan bahwa setiap anak yatim piatu yang khitan akan digratiskan. “Ini merupakan satu program andalan NUcare LAZISNU khususnya di Desa Bacem," katanya.


Dia menjelaskan, siapa saja anak yatim yang akan khitan silakan mengajukan ke pengurus Lazisnu dan NUcare. “Kami akan bantu,” tegasnya.


Mewakili pengurus, dirinya menyampaikan  terima kasih kepada para donatur dan simpatisan yang sudah dengan ikhlas dengan rutin mempercayakan infak, zakat dan sedekah melalui NUcare LAZISNU.


"Semoga NUcare LAZISNU semakin dipercaya," tandasnya. (Imam  Kusnin Ahmad/Ibnu Nawawi)