::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Geliat NU Care LAZISNU di Mesuji Makin Terasa

Sabtu, 01 Desember 2018 09:30 Daerah

Bagikan

Geliat NU Care LAZISNU di Mesuji Makin Terasa
Penyalurah Hasil Sedekah oleh NU Care LAZISNU Desa Sidang Iso Mukti
Mesuji, NU Online
Geliat perkembangan program dari NU Care-LAZSINU (Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU) Desa Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, Lampung semakin menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan. Tren positif ini terlihat dari meningkatnya donasi infak dan sedekah yang rutin digalang setiap pekannya dari masyarakat.

“Setiap malam Jum'atnya kita galang donasi dan Alhamdulillah terus meningkat. Yang awal nya hanya kisaran 250 ribu sampai 300 ribu, sekarang sudah mencapai 500 ribu lebih.  Sehingga dalam satu bulan terkumpul sekitar dua juta rupiah,” demikian diungkapkan salah satu pengurus, Anas Ikhsanuddin, Kamis (29/11) kepada NU Online.

Perkembangan baik ini menurut Anas merupakan buah dari kerjasama dan kekompakan sahabat-sahabat NU Care LAZISNU dengan Pengurus Ansor desa setempat. Kedua organisasi ini saling bersinergi  dan intens dalam sosialisasi serta aktif mengkoordinir infak sedekah dari warga masyarakat.

"Alhamdulillah dengan jerih payah sahabat-sahabat LAZISNU yang bekerjasama dengan sahabat Ansor, Banser Desa Iso Mukti mulai dari sosialisasi intens, telaten dalam mengambil dana LAZISNU mulai menunjukkan hasil,” terang  Anas yang juga Satkoryon Banser Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Rawajitu Utara ini.

Sementara itu menurut Ketua NU Care-LAZISNU Desa Sidang Iso Mukti, Miftahul Huda, dalam kurun waktu tiga bulan sejak di luncurkan program ini, pihaknya mampu mengumpulkan dan mengelola lebih dari tujuh juta rupiah. Pengelolaan dana ini dilakukan dengan profesional dan transparan melalui pelaporan rutin setiap malam Jumat di kelompok Yasinan daerah setempat.

Penyalurannya dana yang digalang pun dilakukan dengan baik dan tepat sasaran.

“Setiap kali ada fakir miskin yang mengalami sakit atau meninggal kita bantu untuk tambahan bantuan biaya pengobatan. Meskipun besaran dana tidak begitu besar, namun setidaknya membantu meringankan beban mereka,” jelasnya.

Perkembangan NU Care LAZISNU di Desa Sidang Iso MUkti ini mendapat perhatian khusus dari PAC GP Ansor Kecamatan Rawa Jitu. Agus Munawar selaku Ketua berharap para pegurus program tersebut terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan kerja sosial tersebut sehingga mampu memberi manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.

"Saya harapakan kedepan NU Care LAZISNU semakin jaya dan mandiri sehingga mampu mencontoh daerah lain. Karena di beberapa daerah sampai sudah ada yang mampu membangun rumah sakit dengan menggunakan dana hasil  NU Care LAZSINU," ungkapnya. (Ahmad Luthfi/Muhammad Faizin)