Daerah

Ini Tekad PCNU Kota Bekasi Ciptakan Kota Penghafal Qur'an

Sen, 23 April 2018 | 12:00 WIB

Bekasi, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bertekad mengadakan Musabaqah Hifdhil Qur'an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) setiap tahun, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. 

Demikian disampaikan Ketua PCNU Kota Bekasi KH Zamakhsyari Abdul Majid saat pembukaan MHQ dan MTQ di Masjid Nurul Islam, Islamic Center KH Noer Ali, Kota Bekasi, pada Senin (23/4).

"Dengan diadakannya MTQ dan MHQ ini, yang dilakukan atas kerjasama PCNU dengan Polres Metro Bekasi Kota, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas gagasan Kapolres untuk membumikan Al-Qur'an di Kota Bekasi," ungkapnya. 

Selain itu, lanjut Kiai yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Indonesia (MUI) Kota Bekasi ini, bahwa siapa pun kapolres dan pimpinan NU di Kota Bekasi, segala gagasan yang positif harus diteruskan. 

"MHQ dan MTQ ini juga sebagai bentuk upaya kita untuk menciptakan suasana yang harmonis, kondusif, dan sejuk di Kota Bekasi, sesuai dengan visinya; maju, sejahtera, dan Ihsan," katanya. 

Sesuai data yang diperoleh, peserta yang mengikuti MHQ dan MTQ mencapai jumlah 200 peserta. Kiai Zamakhsyari merasa bangga karena begitu besar animo masyarakat dan anak-anak Bekasi yang memiliki kemampuan menghafal Al-Qur'an. 

"Jadi ke depannya, kita harus mendorong mereka untuk hafal bukan hanya 1 Juz, tapi harus 30 juz. Kita jadikan Kota Bekasi sebagai kotanya para penghafal Al-Qur'an," pungkas pemilik Pondok Pesantren Darul Qur'an Kabupaten Bekasi ini.

MHQ dan MTQ dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu (23-25/4), dan didukung penuh Dewan Hakim MTQ tingkat provinsi Jawa Barat. Babak final akan diselenggarakan di halaman Markas Polres Metro Bekasi Kota.

Selain KH Zamakhsyari Abdul Majid, hadir pula Rais PCNU Kota Bekasi KH Mir'an Syansuri, Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Indarto, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah, serta beberapa tokoh masyarakat dan agama di Kota Bekasi. (Aru Elgete/Muiz)








 

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Terkait