Daerah

Wisata Gratis Keliling Banyuwangi bagi Peserta Konferwil

Sab, 4 Agustus 2018 | 01:30 WIB

Banyuwangi, NU Online
Tidak semata melakukan sejumlah sidang, para peserta Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan  Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur akan mendapat fasilitas keliling Banyuwangi secara cuma-cuma. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas saat memberikan sambutan pada pembukaan Konferwil ke-22 IPNU Jatim. Pembukaan dilangsungkan di kampus Institut Agama Islam Ibrahimy, Genteng, Jumat (3/8).

“Kami siap memberi fasilitas enam  bus gratis untuk peserta Konferwil IPNU. Bus itu bisa dipakai peserta yang ingin berwisata di Banyuwangi,” kata Anas. Tidak berhenti sampai di situ, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU ini juga menyediakan jamuan makan malam di pendapa kabupaten usai Konferwil.

Dirinya sangat mendukung tema Konferwil Revolusi Industri 4.0. Karena dalam pandangan bupati dua periode tersebut, sudah seharusnya revolusi yang ditandai dengan teknologi tingkat tinggi itu perlu disongsong dengan baik. Kemajuan teknologi tidak untuk dilawan ataupun dihindari. Tapi, harus dimanfaatkan dengan baik. 

"Seperti yang saat ini kita terapkan di Banyuwangi, memanfaatkan teknologi sendiri untuk mempercepat pembangunan dan pelayanan publik," paparnya. 

Dengan Revolusi Industri 4.0 itu Anas berpesan bahwa para pelajar di Jatim optimistis menatap masa depan. Kesempatan antara desa dan kota saat ini sudah relatif sama. Kemajuan teknologi menjamin hal tersebut. 

"Yang membedakannya, hanya siapa yang mau giat belajar dan inovatif. Jika tidak, maka akan tertinggal," pungkasnya.  

Konferwil berlangsung 3 hingga 5 Agustus. Sebelum pembukaan, digelar Apel Kebangsaan Pelajar Jatim, Student Annual Meeting, dan IPNU Jatim Award. Selain memilih ketua periode selanjutnya, Konferwil yang merupakan forum permusyawaratan tertinggi IPNU Jatim untuk membahas kebijakan dan rencana program bagi pengurus berikutnya.

Pada saat yang sama juga diisi dengan Rapat Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) Jatim.  (Rof Maulana/Ibnu Nawawi

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Terkait