Sebagai kantor pusat organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang beralamat di Jl. Kramat Raya No. 164 Jakarta, sudah tentu dikunjungi oleh banyak orang dengan berbagai latar belakang, terutama para tokoh internasional. Sehingga Kantor PBNU mutlak membutuhkan berbagai kesiapan operasional dan untuk memberikan kenyamanan kepada para tamu.
Di tingkat teknis, kesiapan operasional ini harus pula didukung oleh kesiapan tenaga-tenaga operasi harian yang handal dan memiliki komitmen tinggi terhadap tugasnya. Sehingga pengelolaan kantor dan dan sistem layanan, dapat memberikan dampak positif bagi setiap tamu yang bersilaturrahim ke Kantor PBNU.<>
Demikian dinyatakan oleh presenter sebuah stasiun televisi swasta, Rahma Sarita, ketika menyampaikan materi dalam acara Upgrading bertajuk Menuju Pengelolaan dan Pelayanan Prima di Wisma DPR RI Cikopo Puncak Bogor, beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Rahma menjelaskan, Sudah semestinya Kantor PBNU terus memperbaiki layanan publik. Baik dari sisi managemen administrasi, kelengkapan alat bantu pertemuan hingga cara melayani tamu.
"Tentu saja seseorang akan mengingat, jika ia memiliki kesan bagus terhadap pelayanan di suatu tempat yang dikunjunginya. Seorang tamu akan sangat respek dan berharap dapat membuat kesepakatan yang bagus jika dia puas dengan layanan suatu kantor," terang Rahma di hadapan puluhan karyawan dan pengelola Gedung PBNU. (min)