Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Apel Kebangsaan, Gus Aab Minta GP Ansor Jember Waspadai Provokasi

Apel Kebangsaan, Gus Aab Minta GP Ansor Jember Waspadai Provokasi
Jakarta, NU Online
GP Ansor dan Banser Jember mendeklarasikan perlawanan terhadap radikalisme dan khilafah yang jelas-jelas mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kegiatan apel kebangsaan yang berlangsung di alun-alun Jember, Jumat (10/2). Ketua PCNU Jember KH Abdullah Samsul Arifin (Gus Aab) yang bertugas sebagai inspektur upacara mengingatkan GP Ansor Jember untuk waspada.

Menurutnya, GP Ansor harus selalu siap dan siaga karena banyaknya tantangan dewasa ini yang harus dihadapi demi mewujudkan keutuhan bangsa. "Integrasi nasional harus dijaga dan dijunjung tinggi di atas kepentingan golongan demi menjaga kesatuan," demikian disampaikan Gus Aab saat memberikan sambutan pada apel kebangsaan tersebut.

Ia menambahkan bahwa dirinya bangga terhadap GP Ansor dan Banser yang selama ini memosisikan diri sebagai benteng ulama dan NU serta senantiasa menjaga komitmennya dalam merawat NKRI.

Tentu kita marah dan sakit hati ketika ada ulama NU disakiti dan tidak dihormati, tapi selama ini warga Nahdliyin dan GP Ansor punya cara tersendiri dalam mengatasinya, bukan dengan cara-cara atau tindakan membabi buta yang mengancam kemaslahatan bersama.

Jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menunggangi NU dengan memanfaatkan keadaan saat ini, "Kita tunggu instruksi pimpinan pusat," imbuh Gus Aab.

Selanjutnya Ketua GP Ansor Jember HM Ayub Junaidi bersama Wakil Bupati KH Abdul Muqit Arief beserta Kapolres dan pimpinan cabang lainnya melakukan inspeksi kesiapan pasukan sembari berjabat tangan dengan para peserta apel.

Apel kebangsaan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB itu pantas diapresiasi karena melibatkan semua satuan yang ada di GP Ansor Jember. Tampak Satuan Korps Provost Banser, Satuan Khusus Banser Tanggap Bencana dan yang menarik perhatian apel kebangsaan ini juga diikuti oleh anggota Pelopor Banser Jember.

Di samping itu, apel yang diikuti oleh kurang lebih 1000 anggota GP Ansor Jember ini juga merupakan kegiatan konsolidasi atas kesiapan GP Ansor Jember sebagai tuan rumah sekaligus panitia lokal digelarnya Diklat Susbalan Satkorwil Banser GP Ansor Jawa Timur yang akan diadakan pada 23 sampai 26 Februari 2017 di Markas Secaba Rindam V/Brawijaya Jember. (Red Alhafiz K)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×