Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Begini Cara IPNU-IPPNU Lampung Tengah Cetak Kader Mandiri dan Militan

Begini Cara IPNU-IPPNU Lampung Tengah Cetak Kader Mandiri dan Militan
Lampung Tengah, NU Online
Raut muka serius sekaligus sumringah (gembira) nampak terlihat dari sekitar 40 lebih kader-kader muda Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) utusan dari Kecamatan  se-Kabupaten Lampung Tengah di Aula Bandiklatda Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (2/3).

Para pelajar muda Nahdliyin ini sedang mengikuti rangkaian proses pengkaderan lanjutan yakni Latihan Kader Muda (Lakmud) selama tiga hari mulai 2 sampai dengan 4 Maret 2018, setelah sebelumnya mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Sekretaris Panitia Pelaksana, Matsna Nurul Kholidah, mengatakan bahwa Lakmud kali ini dilaksanakan dalam rangka mencetak kader yang mandiri dan militan sekaligus refleksi untuk memeriahkan Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-64  dan IPPNU ke-63.

“Tujuan Lakmud ini adalah menciptakan kader IPNU dan IPPNU yang berpegang teguh terhadap ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyah, mempunyai kesadaran sosial yang tinggi, memiliki pengetahuan yang mendalam dan keterampilan yang memadai dalam berorganisasi,” tambah mahasiswi UNU Lampung ini kepada kontributor NU Online disela-sela kegiatan.

Dengan mengusung tema utama “Membentuk Kader Muda Nahdliyin Mandiri dan Militan”, kegiatan ini ditandai dengan sesi pemotongan tumpeng sebagai simbol darma bhakti kepada organisasi.

Para kader muda yang ikut kegiatan Lakmud ini akan mendapatkan berbagai macam materi diantaranya ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, ke-NU-an, Manajemen Organisasi, Leadership, Komunikasi dan Kerjasama, ke-Administrasian, Networking dan Lobby, Manajemen Konflik, Evaluasi Latihan Kader dan Rencana Tindak Lanjut atau RTL.

Hadir pada pembukaan Lakmud ini Wakil Sekretaris PW IPNU Lampung Niwang Jati, Ketua PW IPPNU Lampung Amelia Fadhilah, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Tengah Kiai Nur Hamid, PC Muslimat NU, Sekretaris PC LTN NU Lampung Tengah Miftakhul Izza, Wakil Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah Dedi Kurniawan, Wakil Sekretaris PC Fatayat NU Lampung Tengah Siti Maysaroh, utusan PC PMII Lampung Tengah, Pengurus dan alumni IPNU-IPPNU Lampung Tengah. (Akhmad Syarief Kurniawan/ Muhammad Faizin).   





Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×