Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Cara Gusdurian Solo Peringati Haul Gus Dur

Cara Gusdurian Solo Peringati Haul Gus Dur
Solo, NU Online
Memperingati Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-7, Komunitas Gusdurian Solo mengadakan acara yang diisi dengan pembacaan doa, puisi, dan diskusi. Kegiatan tersebut akan dihelat di Hik RBI, Jumat (30/12) malam.

Koordinator acara, Ahmad Rodif, menerangkan peringatan haul kali ini mengetengahkan tema "Menyemai Benih Toleransi Ala Gus Dur". "Tema ini sengaja kita pilih, mengingat kondisi bangsa ini, yang makin banyak terjadi peristiwa intoleransi, baik di dunia nyata maupun dunia maya," kata Rodif.

Ditambahkan Rodif, momentum haul ini diharapkan, selain untuk mengenang kembali sosok Gus Dur, juga meneladani sikap dan nilai yang diwariskannya  melalui penuturan beberapa tokoh yang pernah bersinggungan langsung semasa hidup Gus Dur.

Adapun narasumber yang akan mengisi sesi diskusi, yakni KH M Dian Nafi' (Pesantren Al-Muayyad Windan), Solahudin Aly (PW GP Ansor Jawa Tengah) dan Prof. Hermanu (Dosen UNS).

Selain pembacaan doa dan puisi, rencananya juga akan dimeriahkan dengan pentas musik akustik. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×