Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Di Aceh, KH Idrus Ramli akan Ceramah dan Ungkap Islam Tanpa Mazhab

Di Aceh, KH Idrus Ramli akan Ceramah dan Ungkap Islam Tanpa Mazhab

Banda Aceh, NU Online 
Penulis NU yang pernah mengemban ilmu di Pesantren Sidogiri Jawa Timur, KH Muhammad Idrus Ramli akan berkunjung ke Aceh pada akhir bulan ini. Ia dijadwalkan akan mengisi beberapa acara penting dan bersilaturahmi ke beberapa dayah di bumi serambi Mekkah tersebut.
<>
Pada kunjungan perdananya, kiai muda Jawa Timur ini akan menyampaikan ceramah umum di Majelis Zikir Zawiyah Nurun Nabi di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada senin malam (30/3/2015) pukul 20.30 Wib. Acara ini akan diawali dengan zikir yang dipimpin Ustaz Zamhuri Ramli Al-Hafiz.

Pada Selasa (31/3/2015), Idrus Ramli akan mengungkapkan pandangannya pada Seminar Nasional bertema "Ahlussunnah wal-Jamaah Menyikapi Islam Tanpa Mazhab" di Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada pukul 08.30 WIB. Acara ini diadakan Dewan Fakultas Ushuluddin bekerja sama dengan ormas Islam lainnya.

Munawir Umar sebagai ketua penyelenggara mengharapkan kepada mahasiswa dan juga masyarakat untuk dapat antusias mengikuti kegiatan ini sebagai wadah menambah wawasan keilmuan. Apalagi pemateri yang dihadirkan telah begitu dikenal memiliki analisa yang tajam dan dalil yang konkret dalam menjawab berbagai problematika yang berkembang di tengah masyarakat.

Dalam lawatannya ke Aceh, Idrus Ramli akan mengunjungi beberapa situs tsunami di Banda Aceh dan bersilaturahmi ke beberapa dayah di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Bireuen. Diantaranya dijadwalkan akan berkunjung ke Dayah Ulee Titi dan Dayah MUDI Mesra Samalanga. (Muhammad Iqbal Jalil/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×