Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Giliran NU Depok Luncurkan BBM Berkah

Giliran NU Depok Luncurkan BBM Berkah
BBM Berkah NU Kota Depok, Jawa Barat
BBM Berkah NU Kota Depok, Jawa Barat
Depok, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat sedang gencar-gencarnya memberikan perhatian pada masjid. Bersama dengan Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU) Kota Depok meluncurkan program Bersih-bersih Masjid (BBM) Berkah.

"Kegiatan ini diselenggarakan di masjid-masjid Kota Depok setiap hari keliling di 11 Kecamatan. Kondisi masjid di Depok juga harus bersih dan ada juga merbotnya. Untuk itu, BBM ini ada timnya tersendiri," ujar Ketua PCNU Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan seusai peluncuran BBM berkah di Masjid Al-Maghfiroh, Banjaran Pucung, Cilangkap, Tapos, Sabtu (9/3).
 
Menurutnya tim BBM berkah ada lima orang yang dalam sehari membersihkan masjid. Tidak hanya bersih-bersih, pihaknya juga menjadikannya sebagai ajang silaturahim kepada Nahdliyin yang berbasis pada masjid.

"Kita ingin masjid bersih, suci dan nyaman untuk beribadah. Bersih masjid, bersih hati pikirannya, hati jadi lebih ikhlas," harapnya.
 
Rais Syuriyah PCNU Kota Depok, KH Zainuddin Maksum Ali menuturkan dengan memakmurkan dan mengelola masjid bagian dari anjuran Al-Qur'an. Melalui DKM, lanjutnya, juga memiliki peran dalam memberdayakan masjid.

"Tidak hanya memberisihkan saja, tapi tim BBM juga menyampaikan saran pada DKM. Seperti tentang  struktur masjid  dan pengelolaan masjid," tandasnya. 

Tim BBM Berkah membersihkan karpet dengan vacum cleaner, membersihkan ubin, kaca dan lainnya. (Aan Humaidi/Kendi Setiawan)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×