Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gubernur Ajak ISNU Bondowoso Kembangkan Potensi Daerah

Gubernur Ajak ISNU Bondowoso Kembangkan Potensi Daerah
Gubernur Jatim memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Bondowoso.
Gubernur Jatim memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Bondowoso.
Bondowoso, NU Online
Dalam pandangan Gubernur Jawa Timur, kawasan Bondowoso mempunyai banyak tempat wisata yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah Kawah Ijen dengan keindahan panorama dan tentunya terjangkau.
 
Karena itu secara khusus, Khofifah Indar Pawansa, Gubernur Jawa Timur meminta kepada Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama atau ISNU untuk menjadikannya sebagai potensi yang turut dikembangkan.    
 
Permintaan ini disampaikan gubernur saat memberikan sambutan pada pelankan Pengurus Cabang (PC) ISNU Kabupaten Bondowoso masa khidmah 2019-2023 di pendopo kabupaten setempat.
 
“Saya meminta kepada para sarjana khususnya ISNU di Bondowoso yang muda-muda untuk ikut andil di dalam memajukan kawasan ini,” katanya, Sabtu (3/8). 
 
Ajakan tersebut tentu saja disambut aplaus hadirin. Namun demikian, Khofifah menimpali. “Nah pasti tidak cukup untuk tepuk tangan, karena ini harus ada actionnya," katanya sambil tersenyum.
 
Pada kesempatan tersebut, mantan Menteri Sosial RI ini ingin mengambil semangat ISNU untuk mempromosikan Bondowoso.
 
Khofifah juga mengingatkan akan tantangan zaman yang terus berubah. Bahwa segala perubahan itu ditandai dengan kondisi dunia yang ekstrem. Di antaranya keberadaan media sosial yang tidak bisa dihindari.
 
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU ini turut mengingatkan bahwa Bondowoso dikenal sebagai republik kopi. Peluang untuk mengembangkan usaha tersebut masih sangat terbuka lebar di berbagai negara.
 
“Kalau mau mandiri, saya tunggu pengusaha-pengusaha kopi dari ISNU Bondowoso," ucapnya yang disambut tepuk tangan hadirin. Para pengurus untuk dapat membaca dan menafaatkan peluang yang ada, lanjutnya.
 
Sebagai solusi, Khofifah mengajak  ISNU mengenali seluruh potensi yang dimiliki di kawasan mana berada. “Berikutnya berkolaborasi dan berpartner dengan elemen strategis yang lain,” sarannya.
 
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, pelantikan ini sangat luar biasa, apalagi yang hadir adalah Gubernur Jawa Timur.
 
Tidak hanya itu, Kiai Salwa juga mencatat sejumlah orang yang hadir dari tingkatan pengurus pusat, pengurus wilayah ISNU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), para pengurus pesantren dan undangan lain.
 
"Tadi saya kaget sambutan gubernur mengajak pengurus ISNU yang baru untuk berlari. Artinya untuk menjalankan tugas atau program-program jangan lemah dan terus bergerak," katanya.
 
Bupati berharap ISNU bisa berkontribusi untuk membangun bersama. “Karena kabupaten ini perlu dukungan semua elemen sesuai dengan semboyan yaitu Bondowoso melesat,” pungkasnya. (Ade Nurwahyudi/Ibnu Nawawi)
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×