Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Habib Syech: Berkat Shalawat Kobar Selamat

Habib Syech: Berkat Shalawat Kobar Selamat
Habib Syech di Kobar, Kalteng
Habib Syech di Kobar, Kalteng
Kotawaringin Barat, NU Online
Tabligh Akbar dan Gema Shalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir As-Segaf dari Solo Jawa Tengah, Jumat (14/9) malam, yang digelar di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun dihadiri ulama dan pejabat daerah se Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah. 

Puluhan ribu jamaah shalawat yang hadir dari berbagai daerah tampak memenuhi stadion lapangan sepak bola tersebut. 

Acara yang bertajuk "Kobar Bershalawat" juga mendapatkan pengawalan ketat dari Polres, Pol PP, GP Ansor, dan juga Banser Kotawaringin Barat. Hal itu dimaksudkan agar kegaiatan berjalan kondusif sesuai harapan bersama. 

Dalam taushiyahnya, Habib Syech menyampaikan keutamaan lantunan shalawat bisa memberikan kedamaian serta keselamatan. Habib Syech juga mendoakan kepada para pejabat daerah dan pusat agar selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani agar bisa menjalankan amanah dari rakyat. 

"Dengan bershalawat, Insyaallah berkahnya Kabupaten Kotawaringin Barat diberikan keselamatan," ucap Habib Syech di hadapan puluhan ribu jamaah. 

Habib Syech juga berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir agar berhati-hati dalam postingan di media sosial. Jangan sampai menimbulkan perpecahan antar anak bangsa dan menimbulkan keresahan pada masyarakat.

"Sekarang ini banyak postingan ujaran kebencian dan adu domba di media sosial. Maka berhati-hatilah dalam menulis, buatlah suasana yang sejuk dan damai," pintanya. 

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi Sirait mengapresiasi kegiatan itu. Pasalnya, kegiatan-kegiatan yang bernuansa shalawat akan membawa suasana yang damai, tentram dan aman. 

Kapolres juga mengatakan, 80 anggotanya diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya acara tersebut. 

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir karena telah mensukseskan acara ini dengan aman dan damai. Kami yakin gema shalawat ini bisa berdampak dan menambah kecintaan masyarakat Kobar akan kedamaian," ucap Kapolres Kobar itu kepada NU Online. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kasatkorcab Banser A Rozikin Z, ia menyampaikan sedari awal sampai akhir kegiatan, semuanya berjalan sesuai harapan. Ia menegaskan, jika Banser Kobar siap selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemda Kobar. 

"Malam ini kami terjunkan 150 anggota. Dan Banser Kobar selalu siap mendukung di setiap acara yang diadakan jajaran Muspida Kobar," jelasnya. 

Dalam acara itu, Bupati Kobar Nurhidayah juga memberikan santunan kepada seluruh anak yatim piatu se Kabupaten Kobar. Hal itu ditunjukkan dengan tujuan memberikan contoh sikap kedermawanan serta berbagi kebahagiaan antar sesama. (Mas'ud Suhud/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×