Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Harlah sebagai Momentum Kuatkan Ekonomi NU dan Warga

Harlah sebagai Momentum Kuatkan Ekonomi NU dan Warga
Sumenep, NU Online
Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari peringatan hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama. Salah satunya bagaimana seluruh komponen di jamiyah ini memikirkan kesejahteraan warga dan organisasi. 

Setidaknya inilah yang diingatkan Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU Dasuk Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Selasa (3/4). Amanah tersebut diingatkan pada peringatan harlah ke-95 NU yang diselenggarakan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Kecer di Pondok Pesantren Raodlatul Mustaqin.

Menurut Kiai Mohammad Taufiq, kegiatan harlah yang juga dibarengi dengan gerakan koin merupakan bukti nyata khidmat para pengurus dan warga kepada NU. “Ini merupakan iktikad dalam penguatan NU di masyarakat,” katanya.

Dirinya juga mendorong agar selalu ada inovasi dalam menjalankan program NU di masyarakat, utamanya dalam menguatkan akidah. "Terus kuatkan akidah Ahlusunnah wal Jamaah di tengah masyarakat," katanya saat sambutan.

Kegiatan yang diisi dengan istighotsah sekaligus gerakan koin ini turut dihadiri wakil rais, ketua serta Pengurus Ranting NU serta masyarkat Desa Kecer.

Ketua Pengurus Ranting NU Kiai Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari memperkuat ukhuwah wathaniyah sekaligus harlah NU. "Momentum harlah kita rayakan dalam bentuk membangkitkan ekonomi," katanya.

Ia menambahkan kegiatan merupakan penguatan kepengurusan ranting sebagai bentuk iktikad menjelang satu abad NU. (Mahrus/Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×