Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ikut IPNU-IPPNU, Solusi di Tengah Maraknya Kenakalan Remaja

Ikut IPNU-IPPNU, Solusi di Tengah Maraknya Kenakalan Remaja
Makesta Raya IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal Jateng (NU Online/Nurkhasan)
Makesta Raya IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal Jateng (NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Pelaksana Tugas Camat Pagerbarang Kabupaten Tegal Bambang Suliarso menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikaatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pagerbarang yang masih eksis menggelar kegiatan positif seperti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).
 
Hal itu dikatakan Bambang saat menghadiri Pembukaan kegiatan Makesta Raya Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (7/9) di MDT Miftahul Huda Pagerbarang, Kabupaten Tegal.
 
Menurut Bambang, di tengah kondisi saat ini, di mana masih maraknya kenakalan remaja pada kondisi yang sudah sangat memprihatinkan, maka  dengan mengikuti kegiatan IPNU-IPPNU solusinya.
 
"Ikut jadi anggota IPNU-IPPNU Insyaallah bisa menjadi solusi dan saya yakin mampu mencetak generasi penerus bangsa dan agama yang baik dan berkualitas," tandasnya.
 
Dikatakan Bambang yang juga menjabat Camat Margasari itu, pemuda atau remaja saat ini adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa. Oleh karena itu, harus terus berkreasi dan berproses untuk menempa diri menjadi kader pemimpin bangsa yang handal.
 
Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pagerbarang Ust Abdul Ghoni Hafidz saat membuka acara mengatakan, Makesta bertujuan untuk mengenalkan apa itu IPNU-IPPNU, NU, Aswaja, dan kebangsaan. Oleh karena itu, kenali IPNU-IPPNU dan NU dengan baik, sehingga ada peribahasa tak kenal maka tak sayang. 
 
"Insyaallah kalau sudah kenal, maka akan lebih semangat untuk memperjuangkan IPNU-IPPNU," harapnya.
 
Ustadz Ghoni juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran PAC IPNU dan IPPNU serta panitia yang sudah sangat maksimal mempersiapkan acara Makesta juga kepada Kepala Desa Pagerbarang serta masyarakat lingkungan pun sangat antusias mendukung acara dengan memberikan penginapan kepada seluruh peserta Makesta.
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Pagerbarang Randy Reynaldi didampingi Ketua Panitia Adystia Priyandi kepada NU Online, Senin (9/9)  menuturkan, Makesta Raya digelar selama 2 (dua) hari, Sabtu dan Ahad, 7-8 September 2019.
 
"Alhamdulillah peserta  membludak di luar target panitia yang hanya 150, tetapi mencapai 200 peserta, semoga dengan bertambahnya kader IPNU-IPPNU di Kecamatan Pagerbarang bisa memperkuat nilai-nilai Aswaja di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya. 
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Pagerbarang Solikhatun Rizqiyah berharap kegiatan Makesta mampu mencetak generasi muda NU yang Agamis, nasionalis dan berahlaqul karimah.
 
"Semoga Makesta akan melahirkan kader-kader militan dan tangguh sebagai generus perjuangan para ulama Nusantara," pungkasnya. 
 
Selain Camat, hadir dalam pembukaan Makesta Raya yakni Danramil Pagerbarang, Kepala Desa Pagerbarang Komar, Pembina PAC IPNU Kecamatan Pagerbarang Akhmad Sayuti, dan Pengurus Badan Otonom NU setempat.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×