Daerah

IMNU Banyumas Pelajari Pemasaran Internet untuk Kembangkan Produk Lokal

Sen, 1 Juli 2019 | 10:23 WIB

IMNU Banyumas Pelajari Pemasaran Internet untuk Kembangkan Produk Lokal

Peserta pelatihan marketing internet IMNU Banyumas (30/6)

Banyumas, NU Online
Google merupakan  perusahaan multinasional yang menyediakan berbagai platform aplikasi dunia maya, memiliki peran besar dalam merubah kehidupan masyarakat era sekarang ini. Tidak hanya sebagai sumber informasi berupa teks maupun audio visual, namun juga sebagai salah satu media pemasaran produk-produk lokal untuk go nasional bahkan internasional.

Memperhatikan betapa besar peran Google, komunitas Internet Marketers NU kabupaten Banyumas menyelenggarakan pelatihan Google Adwords untuk produk lokal. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Sakura Grup PromPong Baturraden pada hari Ahad (30/6) bersamaan dengan halal bi halal.

Priyono, selaku Ketua Dewan Koordinasi Cabang IMNU Kabupaten Banyumas menjelaskan di dalam sambutannya, bahwa IMNU adalah agen ekonomi bagi UKM lokal khususnya UKM dari kader-kader NU. "Maka, kita harus memanfaatkan teknologi informasi sebagai media pemasaran produk lokal salah satunya melalui media periklanan Google," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, IMNU Banyumas mengundang praktisi imers Teguh Sarwono yang telah bertahun-tahun menggeluti profesi bisnis online dengan omzet milliaran rupiah per bulan. Melalui pengenalan Google Adwords, Teguh Sarwono memaparkan prospek periklanan Google untuk pemasaran UKM lokal.
 
Yayah Setiono selaku Kadin Kominfo Banyumas mendorong kader muda NU untuk lebih kreatif dalam memaksimalkan peluang ekonomi melalui internet. Acara tersebut dihadiri oleh tiga puluh peserta dari Ansor, Banser, IPNU/IPPNU Banyumas. (Red: Kendi Setiawan)