Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU Surabaya Doakan Para Pahlawan

IPNU Surabaya Doakan Para Pahlawan
Surabaya, NU Online
Malam 10 November 2017 atau Kamis (9/11), PC IPNU Surabaya menggelar kegiatan di Gedung Hoofdbestuur Nahdlatul Oelama. Aksi ini dilakukan dalam rangka mendoakan jasa para pejuang Pertempuran 10 November di surabaya.

Selain berdoa, juga dilakukan pembacaan tahlil, pembagian hadiah lomba Hari Santri Nasional 2017, dan Ngaji Kebangsaan yang disampaikan Gus Rizal Mumazziq dari Uinsa.

Tampak hadir KH Ahmad Muhibbin Zuhri (Ketua PCNU Surabaya), Ustad Hamzah (Sekretaris PCNU), Ust Fathurrohman (Wakil Ketua PCNU), dan Gus Sholahuddin Azmi yang juga cucu pelukis lambang NU almarhum KH Ridwan Abdullah.

Ketua PC IPNU Surabaya mengatakan sengaja membuat rangkaian kegiatan Hari Santri selama satu bulan penuh, dengan tujuan santri-santriwati di Surabaya yang mengikuti kegiatan bisa benar-benar memaknai bagaimana perjuangan santri dulu mulai resolusi jihad yang dicetuskan hingga pertempuran 10 November 1945.

Panitia Hari Santri sekaligus Peringatan 10 November merasa puas dengan segala kegiatan yang telah di canangkan mulai dari lomba-lomba, apel santri, dan puncaknya di malam 10 November ini. Panitia juga menyebutkan segala kegiatan ini didukung oleh seluruh elemen NU yang ada di Surabaya, termasuk PCNU Surabaya. (Achnaf/Kendi Setiawan)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×