Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Jadikan BBM Berkah Ajang Konsolidasi

Jadikan BBM Berkah Ajang Konsolidasi
Muslimat NU tak mau ketinggalan ikut BBM di Wonosobo
Muslimat NU tak mau ketinggalan ikut BBM di Wonosobo
Wonosobo, NU Online
Selain Instruksi dari Pengurus Pusat, Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Wonosobo menjadikan kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah serentak sebagai ajang dalam membendung faham radikal. 

Hal tersebut disampaikan Ketua LTM NU Wonosobo, H Ahmad Fuadi saat melaksanakan aksi BBM Berkah serentak, Ahad (13/5) yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman Campursari Selomerto.

Dikatakan bahwa kegiatan tersebut menurutnya suatu bentuk merawat aset milik NU agar menjadi wahana konsolidasi dan aktifitas yang bermanfaat.

"Kegiatan yang sangat bermanfaat, bagi tempat ibadah khususnya masjid NU. Sehingga bersih dan membuat nyaman bagi orang yang ibadah," ujar H Fuadi. 

Selain itu H Fuadi juga mengungkapkan bahwa kegiatan BBM Berkah mampu meningkatkan soliditas dan kekompakan warga nahdliyin dengan pengurus NU di semua tingkatan lewat gerakan BBM.

Tidak hanya pengurus LTM wonosobo yang turun aksi bersih-bersih masjid. Pengurus Fatayat, Muslimat dan seluruh masyarakat terjun membersihkan masjid. 

Kegiatan yang sama juga dilakukan di seluruh masjid dan mushalla se Kabupaten Wonosobo yang berafiliasi ke NU. Dengan kegiatan BBM ini, Fuadi berharap masjid dan mushalla kembali bersih dan ini sebagai simbol bersih hatinya para jamaah untuk menyongsong bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba. (Sholeh Nahru/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×