Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Lagi, PWNU DKI Bedah Rumah Warga di Jakarta Barat

Lagi, PWNU DKI Bedah Rumah Warga di Jakarta Barat
Bedah rumah PWNU DKI Jakarta untuk rumah seorang warga di Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. (Foto: istimewa)
Bedah rumah PWNU DKI Jakarta untuk rumah seorang warga di Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat H Agus Salim dan tim bedah rumah PWNU DKI Jakarta meletakkan batu pertama renovasi pada rumah salah seorang warga di Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Kota Jakarta Barat, Ahad (7/3) pagi.

 

Peletakan batu pertama ini disaksikan oleh tim bedah rumah PWNU DKI Jakarta, pengurus harian PCNU Jakarta Barat, MWCNU Tambora, PC GP Ansor Jakarta Barat, PAC GP Ansor Tambora, Lurah Pekojan Syaiful, LMK dan FKDM Pekojan, dan warga setempat.

 

Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta Ustadz H M Hazami mengatakan, "Bedah rumah di Pekojan, Jakarta Barat, merupakan hasil kerja sama Baznas Jakarta Barat dan PWNU DKI Jakarta. Pengerjaan ini merupakan tindak lanjut dari audiensi dengan Wali Kota Jakarta Barat dan program PWNU DKI Jakarta."


Kali ini, tim bedah rumah PWNU DKI Jakarta merenovasi rumah atas nama Bela yang dihuni oleh sembilan kepala keluarga. Rumah yang terdiri atas dua lantai ini memiliki luas sekira 50 meter. Lantai bawah rumah ini diisi oleh empat kepala keluarga. Sedangkan lantai atas dihuni oleh lima kepala keluarga.


"Kita usahakan selesai dalam waktu tiga pekan. Semuanya berjumlah 27 orang. Ini juga ada penghuni yang sedang hamil tua. Setelah renovasi kemungkinan ada 28 orang. Semoga program ini bermanfaat dan akan berlanjut di tempat lain," kata Hazami.


Sejak tahun 2019, PWNU DKI Jakarta telah merenovasi sebanyak 12 rumah warga. Program bedah rumah PWNU DKI Jakarta ini dilakukan sebagai bentuk khidmah NU di tengah masyarakat. Program ini ditujukan untuk memperbaiki rumah pengurus NU, pengurus banom NU, dan warga NU yang layak untuk dibantu.


PWNU DKI Jakarta juga mengkaji legalitas tanah pemilik rumah yang akan dibedah, apakah milik perorangan atau institusi. Legalitas tanah merupakan prasyarat utama dalam program bedah rumah PWNU DKI Jakarta.


Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×