Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU Jombang Bergerak untuk Banten-Lampung

LAZISNU Jombang Bergerak untuk Banten-Lampung
foto: ilustrasi
foto: ilustrasi
Jombang, NU Online
Tsunami yang terjadi di Pantai Anyer Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam lalu memantik perhatian masyarakat, komunitas, serta lembaga-lembaga di sejumlah daerah untuk turut membantu memenuhi kebutuhan warga di sana.

Salah satu di antaranya Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur. Lembaga milik NU setempat ini sedang membuka posko peduli tsunami Banten dan Lampung. Masyarakat Jombang khususnya yang hendak menyisihkan rezekinya untuk disalurkan kepada korban bisa melalui LAZISNU.

"Iya, LAZISNU Jombang sudah membuka Posko Peduli Banten dan Lampung," kata Ketua PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin kepada NU Online, Selasa (25/12).

Warga Jombang bisa menyalurkan donasinya dengan mendatangi Kantor PC LAZISNU di Jl. Sisingamangaraja No.2, Kepatihan, Kecamatan Jombang secara langsung. Atau melalui rekening Bank Syariah Mandiri 7019992211 (kode 451) atas nama LAZISNU.

"Untuk konfirmasi bisa menghubungi call center kami di 085755487317," lanjut Gok Din sapaan akrabnya.

Gok Din menambahkan, selain menyiapkan posko bantuan, LAZISNU juga bergerak menggalang donasi melalui UPZISNU dan JPZISNU yang sudah terbentuk di tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan sejumlah madrasah dan sekolah yang berada di bawah binaan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif.

"LAZISNU tetap seperti biasa melibatkan semua elemen yang dimiliki, seperti UPZISNU juga JPZISNU," ucap salah seorang dosen di Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang ini.

Dengan keterlibatan berbagai elemen di atas, Ketua PKBM Yalatif ini optimis kesadaran warga untuk membangun sikap solidaritas kemanusiaan lebih bisa dirasakan. Sisi lain, kata dia, LAZISNU memang berupaya mengedukasi warga dalam hal gemar bersedekah. (Syamsul Arifin/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×