Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LBH Ansor Jabar Gelar Pelatihan Hukum

LBH Ansor Jabar Gelar Pelatihan Hukum
Bandung, NU Online
Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat menggelar pelatihan hukum di Aula Dakwah PWNU Jawa Barat, Jalan Terusan Galunggung, Kota Bandung, Kamis (15/12).

"Kegiatan ini sebagai komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan sadar akan hukum bagi masyarakat, khususnya kaum Nahdliyin," ujar Direktur LBH GP Ansor Jawa Barat Agus Indra Firdaus di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, masyarakat di pedesaan yang menjadi basis NU dan GP Ansor masih banyak yang awam dan bingung jika berbicara persoalan hukum.

"Untuk itu, dengan kegiatan ini diharapkan kader-kader GP Ansor bisa mengeksplorasi dampingan hukum kepada masyarakat luas," katanya.

Lebih lanjut Agus menegaskan jika kegiatan tersebut bagian dari ta'aruf (perkenalan) lembaga bantuan hukum yang berada di bawah naungan PW Ansor Jawa Barat tersebut.

"Apalagi, LBH Ansor ini masih baru. Kami di Jawa Barat juga butuh masukan-masukan dari sahabat-sahabat Ansor di Jawa Barat," paparnya.

Acara tersebut dihadiri oleh peserta delegasi Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor se-Jawa Barat. Hadir juga beberapa narasumber di antaranya, Hj. Ade Munawaroh Yasin (Praktisi Hukum), Arif Yogiawan (LBH Bandung), Yosep Yusdiana (praktisi sosial), dan Aprian Setiawan (Direktur LBH KAI Jabar). (Ade Mahmudin/Mahbib)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×