Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

MTsN Pamulang Pertahankan Tradisi Juara Lomba Robotik

MTsN Pamulang Pertahankan Tradisi Juara Lomba Robotik

Jakarta, NU Online
Tim robotik MTsN Pamulang kembali berhasil mempertahankan tradisinya menjuarai lomba robotik. Setelah sebelumnya menyabet beberapa medali pada ajang International Islamic School Robot Organization (IISRO) di Malaysia akhir tahun 2014, Ahad (17/05) lalu, tim robotik MTsN Pamulang berhasil menggondol juara pada ajang kompetisi Indonesia Robot Cup 2015. 
<>
Ajang kompetisi ini diselenggarakan hasil kerjasama Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI) dengan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti) di PP-IPTEK TMII Jakarta, Ahad (17/05) seperti dilansir oleh situs kemenag.go.id. 

Kompetisi ini dibuka oleh Direktur PP-IPTEK Ari Hendrarto Saleh yang juga menjadi salah satu juri untuk kategori robot kreatif. Selain itu hadir juga Ketua International Robot Organization Committee (IROC) Riza Muhida.

Ari Hendrarto Saleh dalam sambutan pembukaannya menyatakan bahwa kompetisi robot ini merupakan ajang adu keterampilan dalam mendesain dan merakit robot yang bertujuan mengasah kreativitas bagi generasi muda. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat mengembangkan pendidikan robotik di Indonesia.

Kompetisi ini di ikuti oleh 428 orang yang terdiri dari 100 tim yang terdiri dari kategori Junior dan senior. Kategori yang dilombakan terdiri dari 9 kategori, yaitu Super Moze Solving, Line Tracer, Robot Creative, Soccer,  Brick Speed untuk junior, Battle Robot, Transpoter, dan Aerial Robot. Dari 9 Kategori yang dilombakan, Tim Robotik MTsN Pamulang mengikuti 4 Kategori.

“Dengan peserta yang luar biasa banyaknya, Alhamdulillah Tim Robotik MTsN Pamulang berhasil meraih Juara 1 pada kategori Line Tracer, Juara 2 Kategori Robot Kreatif dan Special Awards pada kategori Aerial,” ungkap Imam Sucipto, guru pendamping dari MTsN Pamulang.

“Untuk Juara 1 Kategori Line Tracer di raih oleh Tim Indoforce yaitu M. Geluntung Wafi dan Daffa Maheswara, sedangkan Robot Creatif di raih dengan nama Tim KERAZID dengan anggota M. Kevin, Ahmad Rafi H, dan ZIDNY FIQHA A, sedangkan untuk kategori Aerial mendapat Special Awards dengan nama tim SKY TEK dengan anggota M. Geluntung Wafi, Wildan M. Hamizan dan Ubaidillah Fachri C,” papar Imam.

Menjadi juara 1 pada ajang lomba ini membuktikan bahwa Tim Robotik MTsN Pamulang mampu memelihara tradisi juara pada setiap kejuaraan Robotik, baik tingkat Nasional maupun Internasional. (mukafi niam) 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×