Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Nasida Ria Masih Melekat di Hati Masyarakat Brebes

Nasida Ria Masih Melekat di Hati Masyarakat Brebes

Brebes, NU Online
Grup kasidah legendaris Nasida Ria masih melekat di hati masyarakat. Terbukti, saat tampil di Dukuh Bandar, Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba, Brebes, ribuan orang tumpah ruah menikmati sajian Nasida Ria. Pelopor kasidah modern di Indonesia ini pentas di komplek masjid desa setempat, Kamis malam (23/7) lalu.
<>
Sambil duduk lesehan dengan tertib, mereka mendengarkan musik yang diiringi lagu-lagu bernuansa agamis yang dibawakan grup musim kasidah Nasyida Ria asal Semarang. Kelompok musik yang anggotanya semuanya wanita ini, mengawali lagu mereka bertajuk Lebaran yang dibawakan Hj Sofuah. Disusul dengan lagu Perdamaian, sebuah lagu debutan Nasyida Ria yang sudah sangat kondang.

Warga pun antusias mendengar serta menyimak aksi panggung Nasyida Ria yang dikomandoi Hj Rien Jamaain. Tak ketinggalan lagu Wartawan Ratu Dunia pun menggema. Tampak warga tetap asyik menikmati dengan takzim.

Menurut Ketua Panitia halal bihalal, Yusuf Hadist, digelarnya halal bihalal dengan mengundang Nasida Ria sebagai bentuk kegembiraan warga meraih kemenangan usai Ramadhan. Acara tahunan, pada intinya bertujuan mempererat tali silaturahmi antarwarga yang selama ini tinggal saling berjauhan. 

Acara halal bihalal ini merupakan kehendak warga dusun Dukuh Bandar yang merantau dan berdagang di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Tangerang, dan juga Makkasar.

Mewakili Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Brebes, Drs Atmo Tan Sidik berpesan kepada semua perantau asal Dukuh Bandar agar tidak melupakan orang-orang tercinta yang tinggal di kampung halaman. 

"Tentu sanak saudara yang di kampung halaman senantiasa mendoakan saudara-saaudaranya yang di perantauan agar sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Atmo yang juga Ketua Lesbumi NU Kota Tegal itu.

Kepala Desa Pakijangan, Sri Retno Widyowati, berharap jalinan tali silatuahmi antara perantau dengan orang-orang di kampung halaman senantiasa terjaga, meski saling berjauhan," harap Retno.

Tampak dengan sigap ratusan anggota Banser dari Satkoryon Banser Bulakamba berjaga-jaga di sekitar acara untuk mengamankan jalannya halal bihalal dan pentas Nasida Ria. (Wasdiun/Mukafi Niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×