Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

NU Care Bantul Serahkan 100 Juta Rupiah Bantu Warga Terdampak Bencana Semeru

NU Care Bantul Serahkan 100 Juta Rupiah Bantu Warga Terdampak Bencana Semeru
Penyerahan bantuan dari NU Care-LAZISNU Bantul untuk warga terdampak bencana awan panas guguran Semeru, Selasa (4/1/20222). (Foto: Markaban Anwar)
Penyerahan bantuan dari NU Care-LAZISNU Bantul untuk warga terdampak bencana awan panas guguran Semeru, Selasa (4/1/20222). (Foto: Markaban Anwar)

Lumajang, NU Online

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Bantul Yogyakarta menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada PCNU Kabupaten Lumajang untuk diteruskan kepada warga terdampak awan panas guguran Gunung Semeru, Jawa Timur. Penyerahan bantuan dilakukan Selasa (4/1/2022) sore.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Bantul Mahmudin menyampaikan bahwa bantuan disampaikan secara langsung sebagai upaya menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan Annahdliyah.

 

"Bantuan yang kami serahkan ada uang sejumlah 100 juta rupiah dan 300 paket yang berupa sembako, obat-obatan, pakaian bayi, selimut, bumbu dan peralatan dapur," kata Mahmudin.

 

Amanah seluruh donatur dan warga NU Bantul. lanjut dia, diserahkan melalui LAZISNU PCNU Lumajang. "Dan insyallah kita telah sesuaikan barang kebutuhannya karena telah berkoordinasi agar bantuan ini tepat sasaran serta sesuai dengan kebutuhan warga Lumajang korban bencana Gunung Semeru di Lumajang," lanjut Mahmudin.

 

Kedatangan NU Care-LAZISNU Bantul di Kantor PCNU Lumajang yang merupakan Posko Utama NU Peduli Semeru itu menggunakan armada bis dan truk yang membawa logistik paket bantuan.

 

Dalam rombongan bis itu merupakan delegasi kemanusiaan NU Bantul yang terdiri dari perwakilan PCNU Bantul bersama perwakilan banom dan lembaga seperti Ansor Banser, Fatayat NU, Bagana, Garfa, dan LPBINU Bantul.

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PCNU Bantul, H. Sobir Hatimy, mengemukakan bahwa penghimpunan bantuan ini dikelola melalui LAZISNU PCNU Bantul dengan melibatkan seluruh UPZISNU di seluruh kapanewon (kecamatan) se-Kabupaten Bantul.

 

Ketua PCNU Lumajang H Jamaluddin menyampaikan terimakasih atas bantuan donasi dari jamaah NU Bantul. "Bencana siapa yang  tahu, namun di baliknya tentu saja ada hikmahnya. Hikmah dari erupsi Semeru ini, PCNU Bantul Yogyakarta bisa silaturahmi dengan kami Pengurus PCNU Lumajang," kata H Jamaluddin.

 

Kontributor: Markaban Anwar
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×