Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Sukoharjo Gelar Pengajian untuk Korban Gempa Sulteng

NU Sukoharjo Gelar Pengajian untuk Korban Gempa Sulteng
Gelar pengajian umum untuk galang dana korban gempa di Sulteng
Gelar pengajian umum untuk galang dana korban gempa di Sulteng
Sukoharjo, NU Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah melakuan penggalangan dana untuk Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui pengajian umum.

Pengurus Cabang LAZISNU Sukoharjo, Herman Dwi mengatakan, kegiatan penggalangan dana untuk Sulteng tersebut dilaksanakan kerja sama MWC NU dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pendopo Kecamatan Bendosari. 

"Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari hasil pengajian tersebut berjumlah Rp7.554.700 selanjutnya dikumpulkan bersama dengan MWC yang lain," katanya.

Herman menuturkan, bantuan donasi untuk Palu ini karena rasa kemanusiaan dan persaudaraan sesama anak bangsa yg sedang dirundung duka, maka melalui LAZISNU Sukoharjo ini siap untuk membantu sesama, yang menjadi korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

"Saat ini pengiriman hanya bisa berupa donasi uang, kami belum bisa memberikan sandang dan pangan serta yang lain," tuturnya kepada NU Online, Ahad (14/20).

Dikatakan, dengan bantuan tersebut pihaknya berharap mesti sedikit donasi dari warga NU Bendosari dan LAZISNU Sukoharjo dapat membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di sana. (Masri Zaini/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×