Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Pagar Nusa Jakpus Raih 18 Medali di Kejuaraan Nusantara Championship

Pagar Nusa Jakpus Raih 18 Medali di Kejuaraan Nusantara Championship
Kontingen Pencak Silat NU Pagar Nusa Jakarta Pusat berhasil meraih 18 medali di Kejuaraan Nusantara Cahmpionship (Foto: istimewa)
Kontingen Pencak Silat NU Pagar Nusa Jakarta Pusat berhasil meraih 18 medali di Kejuaraan Nusantara Cahmpionship (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online
Kontingen Pencak Silat NU Pagar Nusa Jakarta Pusat berhasil meraih 18 medali di Kejuaraan Nusantara Cahmpionship yang diadakan dua hari oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Banten di Bale Kota Mall Tangerang, Banten, Sabtu-Ahad, 18-19 Desember 2021.

Ketua Pagar Nusa Jakarta Pusat Luthfi Aziz menyebut Acara Nusantara Championship diikuti 1000 atlit dari 35 kontingen perguruan se pulau jawa. 

"Syukur alhamdulillah 18 medali (8 medali emas dan 10 medali perak) telah diraih dalam kejuaraan tanding dan seni oleh para peserta dari kontingen Pencak Silat NU Pagar Nusa Jakarta Pusat, dan ini semua berkah doa para kiai dan para ustadz di Jakarta Pusat serta kegigihan pelatih dan peserta dalam mempersiapkan kejuaraan,” kata Luthfi, Ahad (19/12/2021).

 
Pelatih peserta Pagar Nusa Jakarta Pusat tersebut juga mengatakan mengikuti event perlombaan ini sebagai syiar dan memperkenalkan Pencak Silat NU Pagar Nusa Jakarta Pusat kepada perguruan pencak silat se-Pulau Jawa.

"Selain itu juga menambah daya tarik kepada publik bahwa Pencak Silat NU Pagar Nusa Jakarta Pusat mampu menyalurkan bakat dan prestasi tentang dunia pencak silat," tambah Luthfi.      


Ketua PCNU Jakarta Pusat Gus Syaifuddin mengatakan perguruan Pencak Silat NU Pagar Nusa itu merawat jiwa pejuang dalam hal ilmu dalam dan kanuragan. Hal itu sangat penting guna menjaga jiwa raga para ulama NU dan negara Indonesia. 


“NU memiliki anggota yang sangat banyak, Pagar Nusa wajib aktif selalu mengajak anggota baru untuk ikut latihan di perguruan pencak silat NU Pagar Nusa. Terlebih khusunya di daerah Jakarta, banyak sekali tantangan dan rintangannya,” kata Gus Syaifuddin. 

Gus Syaifuddin menambahkan mewakili pengurus dan warga NU se Jakarta Pusat merasa senang dan bangga atas perolehan para pendekar dari Kontingen Pencak Silat NU Pagar Nusa Jakarta Pusat. Prestasi yang telah diraih tersebut, dia harapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. 

"Saya akan selalu mendorong kepada seluruh pengurus dan anggota untuk terus semangat menjaga warisan asli budaya Indonesia ini. karena generasi muda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang," tambah Gus Syaifuddin.

Kontributor: Farhan Maksudi
Editor: Kendi Setiawan
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×