Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Peringati Harlah Ke-95, Belasan Ribu Warga NU Kajen Pekalongan Ikuti Jalan Sehat

Peringati Harlah Ke-95, Belasan Ribu Warga NU Kajen Pekalongan Ikuti Jalan Sehat
Pekalongan, NU Online
Belasan ribu warga nahdliyyin Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Ahad (8/4) pagi  mengikuti jalan sehat yang digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dalam rangka peringatan Hari Lahir Ke-95 NU.

Sejak pagi pukul 07.30 para peserta mulai memadati kantor Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Kecamatan Kajen di Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, mereka datang dari berbagai desa di Kecamatan Kajen. 

Ketua MWC NU Kajen, M Zaki mengatakan, selain jalan sehat beberapa agenda kegiatan dalam rangka memperingati hari lahirnya NU di antaranya, donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pekalongan. 

"Alhamdulillah, yang ikut luar biasa melebihi target yang dipatok panitia yakni sekitar 10 ribu, tapi ternyata yang daftar lebih hal itu bisa dibuktikan dari hasil penjualan tiket, dari hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan untuk pembangunan masjid di Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen. Selain jalan sehat, pada kesempatan itu juga diluncurkan Koperasi Nusa Berlian NU," katanya.

Anggota DPR RI H Bisri Romly mengapresiasi positif kegiatan harlah Ke-95 NU yang diadakan oleh MWC NU Kajen. Menurutnya, organisasi NU tingkat kecamatan Kajen ini patut menjadi percontohan. 

Pasalnya, hanya di MWC NU Kajen yang mampu mengelola lembaga pendidikan yaitu SMK serta lembaga keuangan berupa koperasi yang baru saja diluncurkan oleh pengurus. 

"Saya rasa sarana dan prasarana di MWC NU Kajen mampu mengelola Koperasi ini, dan ini patut menjadi percontohan," katanya. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×