Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Porseni Warnai Harlah IPNU-IPPNU Mejobo Kudus

Porseni Warnai Harlah IPNU-IPPNU Mejobo Kudus
Lomba Duta IPNU-IPPNU dalam rangka Harlah di Mejobo, Kudus, Jateng. (Foto: IPNU Mejobo)
Lomba Duta IPNU-IPPNU dalam rangka Harlah di Mejobo, Kudus, Jateng. (Foto: IPNU Mejobo)
Kudus, NU Online
Memperingati Harlah ke-66 IPNU dan harlah ke-65 IPPNU, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).
 
Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni pada 28 Februari sampai 1 Maret 2020.
 
Agenda Porseni diikuti oleh seluruh PR/PK IPNU-IPPNU se-Kecematan Mejobo mempertandingkan beberapa lomba, yaitu badminton, paduan suara, pentas teater, futsal, Duta IPNU-IPPNU, dan vlog kegiatan ranting/komisariat.
 
Karena banyaknya jenis perlombaan, panitia pun menggunakan beberapa tempat, yaitu Balai Desa Mejobo, Gebyok Angalap Berkah, MWCNU Mejobo, lapangan futsal Sumber, dan Kantor Kecamatan Mejobo.

Pembukaan acara dilaksanakan pada hari Jumat, (28/2) di Aula Balai Desa Mejobo. Hadir di antaranya Camat Mejobo, Kepala Desa Mejobo, dan beberapa Banom NU se-Kecamatan Mejobo.
 
Ketua Panitia, Muhammad Asna Maulana mengatakan Porseni ini juga dalam rangka pra-Konferancab. Kegiatan bertujuan untuk mengasah skill para kader di bidang olahraga dan seni.
 
"Sesuai dengan temanya, yakni Mewujudkan Pelajar Berkualitas dengan Jiwa Sportivitas," tutur Asna.
 
Ia berharap ​​​​​​para kader yang mempunyai skill tinggi bisa melaju mewakili daerah sampai ke tingkat kabupaten, bahkan nasional.
 
Salah satu lomba, yakni lomba badminton sebagai lomba pembuka, dilaksanakan di Balai Desa Mejobo. Dilanjutkan pada malam harinya, lomba paduan suara di Gebyok Angalap Berkah.
 
Keesokan harinya lomba teater yang dilaksanakan di MWC NU kecamatan Mejobo. Hari ketiga, lomba futsal yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Sumber. 
 
Sementara pada malam harinya dilangsungkan Lomba Duta IPNU-IPPNU di Aula Kantor Kecamatan Mejobo. Untuk lomba vlog panitia memberikan deadline atau batas akhir penerimaan karya 8 Maret 2020.
 
Meskipun dalam beberapa lomba ada kendala hujan, tidak menghalangi para peserta untuk berjuang dalam perhelatan ini. Semua acara pun dapat berjalan dengan lancar.
 
Editor: Kendi Setiawan


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×