Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ranting Muslimat NU Klego Juara 1 Lomba Samroh

Ranting Muslimat NU Klego Juara 1 Lomba Samroh

Pekalongan, NU Online
Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Klego Pekalongan Timur dinobatkan sebagai juara 1 pada Festival Samroh yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan dalam rangka Harlah ke 91 tahun 2014.
<>
Lomba yang dilaksanakan Senin(19/5) berlangsung hingga pukul 22.00 wib diikuti oleh 29 grup yang pesertanya mayoritas ibu-ibu. Mereka membawa suporter, sehingga suasana lomba menjadi meriah.

Sedangkan yang meraih juara kedua Ranting Muslimat Krapyak Lor dan juara ketiga Ranting Dekoro. Juara harapa 1 Ranting Pringlangu, harapan kedua Ranting Pabean dan juara harapan ketika diraih Ranting Muslimat Poncol.

Koordinator lomba samroh Sofrotun mengatakan, kegiatan lomba samroh ini mejadi ajang adu kreasi semi di bidang tarik suara dengan alat alat rebana yang masih banyak ditekuni oleh ibu ibu Muslimat.

Sehingga meskipun yang tampil rata-rata berusia tidak muda lagi, mereka sangat kompak dan semangat, apalagi ini lomba dalam rangka memperingati Harlah NU, dan tetu saja mereka punya spirit yang luar biasa.

Lomba samroh merupakan bagian dari beberapa lomba yang diagendakan oleh panitia semarak Festival Aswaja Tahun 2014 yang mampu menyedot perhatian dan menjadi hiburan ratusan pengunjung pameran buku.

Untuk bisa tampil sebagai peserta, pihak panitia mensyaratkan tiap anggota grup samroh harus memiliki Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu). Bahkan, masing masing grup berusaha menyajikan penampilan terbaiknya dengan menggunakan busana muslimah dan latihan secara rutin sejak mendengar ada lomba samroh.

Sehingga dapat dipastikan hampir setiap malam di masing masing Ranting Muslimat NU terdengar suara tetabuhan rebana dengan vokalis vokalis terbaiknya untuk ikut menyemarakkan Festival Aswaja.

Beberapa lomba yang masih akan dipertandingkan dalam Semarak Festival Aswaja ialah Musabaqoh Qiro'atul Kutub, Simtud Duror dan Turnamen Futsal. Sedangkan lomba Marching Band tingkat Madrasah Ibtidaiyah sudah dilaksanakan Sabtu kemarin (17/5) diikuti 13 grup. (Abdul Muiz/Abdullah Alawi)





Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×