Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Semarak Jalan Sehat Anak-anak pada Harlah NU

Semarak Jalan Sehat Anak-anak pada Harlah NU

Kudus, NU Online
Dalam rangka memeriahkan peringatan hari lahir (Harlah) NU yang ke-91, pengurus Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Khurriyatul Fikri mengadakan jalan sehat, Ahad (18/5) pagi. Start pemberangkatan berada di halaman madrasah setempat di Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dan mengakhiri perjalanan di lokasi yang sama.
<>
Acara yang diikuti dewan guru dan semua murid Raudlatul Athfal (RA) dan MI NU Khurriyatul Fikri, berlangsung semarak. Setiap peserta yang terdiri dari sekitar 250 orang mengibarkan bendera kecil dari kertas berlogo Nahdlatul Ulama dan bertuliskan Harlah NU Ke-91 di MI NU Khurriyatul Fikri.

Di samping melambai-lambaikan bendera, ratusan peserta ini juga melantunkan shalawat di sepanjang perjalanan. Terik matahari yang beranjak siang tak memutuskan semangat mereka untuk menyelesaikan perjalanan hingga garis finis.

Selain pihak sekolah, turut terlibat pula dalam jalan sehat ini sejumlah badan otonom NU, seperti Muslimat NU, Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, Ikatan Pelajar NU (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) se-Desa Pasuruhan Lor. Kepala desa setempat juga tak ingin ketinggalan dalam momen jalan sehat ini.

Dalam sambutannya, Rais Syuriyah NU Pasuruhan Lor Kiai Hasyim As’ari berpesan kepada semua peserta Jalan Sehat, untuk terus memupuk jiwa pengabdian, khususnya di Desa Pasuruhan Lor. “Kita sebagai generasi muda NU, nantinya memegang tonggak estafet dari kepengurusan NU untuk masa depan,” terangnya sebelum melepas peserta jalan sehat. (Dedi Hermanto/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×