Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tugas Guru dan Orang Tua Perbaiki Akhlak Anak

Tugas Guru dan Orang Tua Perbaiki Akhlak Anak
Probolinggo, NU Online
Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa tugas seorang guru dan para orang tua adalah berjuang memperbaiki perilaku dan akhlak anak. Karena anak-anak merupakan generasi muda dan calon pemimpin yang akan meneruskan perjuangan pembangunan di masa yang akan datang.

Hal tersebut ditegaskan Hasan Aminuddin dalam kegiatan halal bihalal bersama ratusan guru di GOR Wijaya Maron Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Jum’at (4/8) sore. Halal bihalal ini digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Maron bersama Kementerian Agama (Kemenag) serta Forkopimka Maron.

“Tugas pendidik dan tenaga kependidikan itu sangatlah luas maknanya. Seorang guru harus berperan menjadi pendidik untuk memperbaiki perilaku dan akhlak anak. Pasalnya kecerdasan intelektual anak di zaman ini melebihi akhlaknya,” katanya.

Demi mewujudkan hal tersebut jelas Hasan, maka perlu adanya kerjasama yang baik dari para guru pendidik, para orang tua serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara. “Jadilah guru pada diri sendiri sebelum menjadi guru orang lain,” pungkasnya.

Sementara Ketua MWCNU Kecamatan Maron H Yuli Agus menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan halal bihalal tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. 

“Semoga halal bihalal ini menjadi motivasi bagi para guru untuk terus meningkatkan kompetensinya demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, baik pendidikan umum maupun agama,” ungkapnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×