Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor Madura: Lomba Lari

Humor Madura: Lomba Lari
Ilustrasi lomba lari.
Ilustrasi lomba lari.

Pagi itu, seorang siswa SD kelas 4, Tori asal Pamekasan, Madura membawa semangat membuncah pergi ke lapangan bola di desanya.


Tori menenteng sepatu, bukan untuk bermain sepak bola, melainkan hendak mengikuti lomba lari tingkat desa dalam rangka memeriahkan Agustusan.


Lomba yang dijalani Tori terdiri dari beberapa babak. Tori harus mengikuti perlombaan mulai dari babab penyisihan. Ia mendapatkan nomor urut 4 di babak tersebut.


Babak penyisihan kelompok pertama tersebut diikuti oleh 4 peserta. Mereka mulai memasuki area lomba lari yang sudah diberi garis dan nomor urut untuk masing-masing peserta.


Panitia pemberi aba-aba telah siap dengan bendera di tangannya dan pluit di mulutnya. Sementara itu, para peserta sudah dalam posisi siap di garis start.


“Siap-siap ya,” ujar sang panitia. Semua peserta akan memulai lari dalam hitungan ketiga.


“Siaaap,” timpal para peserta.


“1,2,3! Lariii…,” teriak si panitia.


Seketika, para peserta lari terbirit-birit mengejar posisi teratas. Namun, si panitia pemberi aba-aba tetiba bengong melihat Tori masih di garis start.


“Kenapa kamu masih di situ?” tanya si panitia.


“Tadi kan bapak ngitungnya sampai 3, saya nomor 4,” ujar Tori. (Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×