Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Cara dan Posisi Tidur yang Dicontohkan Rasulullah

Cara dan Posisi Tidur yang Dicontohkan Rasulullah
Ada sejumlah panduan saat hendak tidur. (Foto: NOJ/NU Network)
Ada sejumlah panduan saat hendak tidur. (Foto: NOJ/NU Network)

Disebutkan ahli kesehatan bahwa istirahat terbaik adalah tidur. Dengan demikian banyak anggota tubuh yang istirahat selama tidur berlangsung. Hanya saja, bagaimana posisi tidur yang dianjurkan dalam agama Islam?


Tidur adalah sebagian rutinitas yang dilakukan oleh manusia setiap harinya. Allah dalam Al-Qur’an berfirman: 


 وَمِنْ آيَاتِهِ مَنَامُكُمْ بِاللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَابْتِغَاؤُكُمْ مِنْ فَضْلِهِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآياتٍ لِقَوْمٍ يَسْمَعُونَ 


Artinya: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah tidurmu di waktu malam dan siang hari serta usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan. (QS Ar Rum: 23). 

...
Baca selengkapnya di https://jatim.nu.or.id/keislaman/cara-dan-posisi-tidur-yang-dicontohkan-rasulullah-Pn45k


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Jatim Lainnya

Terpopuler Jatim

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×