Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Dukungan Menaker bagi Pengembangan Ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur 

Dukungan Menaker bagi Pengembangan Ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur 
Menaker Ida Fauziyah (kanan) menerima audiensi Bupati Kaur, Bengkulu, Lismidianto di Kantor Kemnaker Jakarta, Kamis (20/1/2022). (Foto: Humas Kemnaker)
Menaker Ida Fauziyah (kanan) menerima audiensi Bupati Kaur, Bengkulu, Lismidianto di Kantor Kemnaker Jakarta, Kamis (20/1/2022). (Foto: Humas Kemnaker)

Jakarta, NU Online

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan ketenagakerjaan di daerahnya. 

 

"Kementerian Ketenagakerjaan siap mendukung dan membantu Pak Bupati dalam mengembangkan ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur," kata Menaker seusai menerima audiensi Bupati Kaur di Kantor Kemnaker Jakarta, Kamis (20/1/2022). 

 

Menaker mengatakan, di antara dukungan yang dapat diberikan dengan meningkatkan status Lembaga Latihan Kerja (LLK) menjadi Balai Latihan Kerja (BLK). 

 

"Yang penting persyaratan-persyaratan yang tertuang dalam Permenaker Nomor 8 Tahun 2017 terpenuhi, baik itu berupa lahan, studi kelayakan, atau syarat lainnya," ucapnya. 

 

Selain meningkatkan status LLK ke BLK, Kemnaker juga siap mendukung perluasan kesempatan kerja di Kaur dengan memberikan bantuan berupa program, seperti Padat Karya dan Tenaga Kerja Mandiri. 

 

"Intinya, kami menyambut baik keinginan Pak Bupati untuk bersama-sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dalam membangun ketenagakerjaan di daerah Kaur," ucapnya.

 

Bupati Kaur, Lismidianto, mengapresiasi Menteri Ketenagakerjaan yang antusias merespons upaya pengembangan ketenagakerjaan di daerahnya. 

 

"Bu Menteri menyambut baik keinginan dari Pemerintah Kabupaten Kaur untuk mengembangkan program-program di Kabupaten Kaur sesuai dengan prosedur dan petunjuk yang ada," ucap Lismidianto.  

 

Kata Lismidianto, hal itulah yang diharapkan khususnya bagi masyarakat transmigrasi yang ada di lima kecamatan di Kabupaten Kaur.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Ketenagakerjaan Lainnya

Terpopuler Ketenagakerjaan

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×