Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Kisahkan Kebiasaan Naik Kereta, Menaker Apresiasi Pelayanan Porter ke Penumpang

Kisahkan Kebiasaan Naik Kereta, Menaker Apresiasi Pelayanan Porter ke Penumpang
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengapresiasi para porter stasiun kereta api yang telah memberikan pelayanan secara baik kepada penumpangnya.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengapresiasi para porter stasiun kereta api yang telah memberikan pelayanan secara baik kepada penumpangnya.

Jakarta, NU Online

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengapresiasi para porter stasiun kereta api yang telah memberikan pelayanan secara baik kepada penumpangnya. Menurut Menaker, keberadaan porter sangat membantu penumpang yang membutuhkan jasanya. 

 

"Terima kasih Bapak-Bapak semua yang selama ini telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang," ucap Menaker di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada acara berbagi bersama para Porter dan pekerja di Stasiun Senin, Minggu (24/4/2022). 

 

Menaker menyatakan bahwa dahulu, jika ia dan keluarga pulang kampung, sering memakai transportasi kereta api dan menggunakan jasa porter. 

 

"Saya ini pada saat  lebaran sering menggunakan kereta untuk pulang kampung. Tinggal di Jakarta, tapi selalu pulang kampung. Dan kehadiran porter ini sangat membantu saya dan keluarga  yang mudik menggunakan kereta api," kenangnya. 

 

Menaker lantas mengungkapkan rasa syukurnya karena aktivitas para porter kembali menuju normal seiring dengan melandainya Covid-19. Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker. 

 

"Kita bersyukur karena kondisinya sudah mulai normal meskipun belum sepenuhnya. Ini karena pemerintah berhasil mengendalikan Covid-19, dan kerja pemerintah ini disambut oleh masyarakat dengan cara mau vaksin sampai booster dan taat prokes," ucapnya. 

 

Dengan banyaknya masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, ia optomis kesehatan dan ekonomi masyarakat kembali membaik. "Kalau kondisi ekonominya membaik, insyaallah kita akan kembali ke kondisi sebelum pandemi. Dari pandemi ke endemi," pungkasnya. 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Ketenagakerjaan Lainnya

Terpopuler Ketenagakerjaan

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×