Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sekjen Kemnaker: Pandemi Covid Percepat Penerapan Transformasi Digital 

Sekjen Kemnaker: Pandemi Covid Percepat Penerapan Transformasi Digital 
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis tentang Pemahaman Jabatan Fungsional Analis Kerja Sama pada Rabu (2/2/2022) di Malang, Jawa Timur. (Foto: Humas Kemnaker)
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis tentang Pemahaman Jabatan Fungsional Analis Kerja Sama pada Rabu (2/2/2022) di Malang, Jawa Timur. (Foto: Humas Kemnaker)

Jakarta, NU Online

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menyatakan bahwa imbas dari pandemi Covid-19 mengharuskan penerapan transformasi digital dilakukan secepat mungkin dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam proses bekerja, berorganisasi, dan mencari akses ilmu pengetahuan. 

Apalagi, kata Sekjen Anwar, tantangan kerja ke depan akan semakin berat, sehingga siapa pun harus senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi di bidang masing-masing. 

"Tingkatkan kreativitas dan ciptakan inovasi dalam menjawab tantangan zaman," ucap Sekjen Anwar saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis tentang Pemahaman Jabatan Fungsional Analis Kerja Sama pada Rabu (2/2/2022) di Malang, Jawa Timur. 

Menurut Sekjen Anwar, kegiatan Bimtek ini merupakan kesempatan yang sangat baik dalam menjawab beberapa permasalahan yang dihadapi dalam jabatan fungsional khususnya Analis Kerja Sama. Melalui kegiatan ini, peserta dapat memperoleh ilmu dari para narasumber salah satunya tentang butir-butir kegiatan, tugas dan tanggung jawab Jabatan fungsional Analis Kerja Sama. 

"Kegiatan ini juga penting karena bagaimana kita mengumpulkan angka kredit yang dalam hal ini sangat  berpengaruh pada terhambat atau tidaknya kenaikan jabatan dan pangkat," ucapnya. 

Untuk itu, katanya, dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat lebih memahami secara detail tentang Jabatan Fungsional Analis Kerja Sama dan bagaimana keterkaitan dengan Tugas dan Fungsi pada kinerja di unit kerja masing-masing. 

"Pejabat Fungsional harus memiliki high performance dan high commitment. Salah satu bentuk performance adalah dengan kinerja untuk melaksanakan tugas-tugas negara dengan sebaik-baiknya," ujar Sekjen Anwar.

"Jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan-perubahan yang baru. Tingkatkan terus kinerja, berinovasi, kreativitas, lakukan self learning secara maksimal," imbuhnya. 


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Ketenagakerjaan Lainnya

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×