Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Selain Hafal Quran, Para Santri Pesantren Tahfidz ini Juga Jago di Bidang Seni

Selain Hafal Quran, Para Santri Pesantren Tahfidz ini Juga Jago di Bidang Seni
Kreativitas santri YPPTQMH Ambarawa dalam bidang lukis. (Foto: Istimewa)
Kreativitas santri YPPTQMH Ambarawa dalam bidang lukis. (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online Lampung
Jika menyebut pesantren tahfidz di Kabupaten Pringsewu, Lampung, bisa dipastikan tak kan terlewatkan menyebut Pesantren Tahfidzul Quran Mathlaul Huda. Pesantren ini merupakan sebuah yayasan yang terkenal dengan nama Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an  Mathlaul Huda  (YPPTQMH) Ambarawa.

 

Pesantren yang berada di Jl. Sapuhanda No. 07 Arjosari Ambarawa ini didirikan oleh ulama kharismatik Pringsewu yang juga sangat piawai dalam bidang seni musik dan lukis yakni Almarhum KH Ahmad Rais Abdillah Al-Hafidz. Tak heran selain jadi penghafal Al Qur'an, para santri di pesantren ini juga mewarisi keahlian pendirinya di bidang seni suara, lukis, dan kaligrafi.

 

Sampai saat ini...

Baca selengkapnya di https://lampung.nu.or.id/warta/selain-hafal-quran-para-santri-pesantren-tahfidz-ini-juga-jago-di-bidang-seni-PJMED


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Lampung Lainnya

Terpopuler Lampung

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×