Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Akhir Pekan, Panitia OC Muktamar NU Ngantor di Lampung

Akhir Pekan, Panitia OC Muktamar NU Ngantor di Lampung
Sejumlah panitia OC Muktamar ke-34 NU saat mendatangi Pesantren Darussa’adah Mojo Agung Lampung Tengah. (Foto: NU Online/Syarif)
Sejumlah panitia OC Muktamar ke-34 NU saat mendatangi Pesantren Darussa’adah Mojo Agung Lampung Tengah. (Foto: NU Online/Syarif)

Lampung Tengah, NU Online
Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar ke-34 NU, KH Imam Aziz, dan rombongan kembali mendatangi Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Ahad (7/11/2021).


Kedatangan tim OC Muktamar ke-34 NU, kata Kiai Imam Aziz, hendak meninjau sejauh mana persiapan Pesantren Darussa’adah. Sekaligus cek rutin berkala persiapan pesantren tersebut sebagai lokasi muktamar.


“Kami ke sini ingin mengecek kesiapan pelaksanaan Muktamar ke-34 NU akan diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021 mendatang. Kita cek semua fasilitas yang ada di pesantren untuk menyambut muktamirin,” kata Kiai Imam Aziz kepada NU Online di lokasi, Ahad (7/11/2021) siang.


“Mulai dari sanitasi, MCK, parkir, penginapan, aula pertemuan, dan lain-lain, saya ngantor untuk jelang Muktamar ke-34 NU ini setiap Jumat-Ahad di Pesantren Daruss’adah Gunung Sugih Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung,” tambah kiai asal Pati ini.


Menurut salah satu staf Wapres ini, hasil pantauan panitia OC Muktamar ke-34 NU hari ini akan dibawa pada rapat pleno dengan tim SC pada Kamis yang akan datang.


Di tempat yang sama, Ketua PW RMINU Lampung KH Hisyamudin menambahkan, sejak ditetapkannya Pesantren Darussa’adah sebagai tuan rumah Pembukaan Muktamar ke-34 NU, seluruh alumni pesantren ini saling gethok tular (bertukar informasi) untuk mensukseskan agenda lima tahunan ini.


“Ghirah tabarukan untuk mensukseskan muktamar mulai terasa sejak setahun yang lalu. Ada yang menyumbang dalam bentuk tenaga seperti ikut merenovasi kamar. Ada pula dalam bentuk barang seperti sembako, kayu bakar, kelapa, dan lain-lain,” ungkap Gus Hisyam.


Putra Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah ini mengaku bersyukur atas peletakan batu pertama pembangunan Aula Muktamar NU, di komplek Pesantren Darussa’adah Mojo Agung pada Ahad (31/10/2021) lalu.


“Aula Muktamar NU ini akan jadi saksi sejarah sekaligus tempat pelaksanaan utama, mulai dari pembukaan, hingga sidang pleno muktamar. Luas lahan Aula Muktamar NU ini 15000 meter persegi,” tutupnya.


Kontributor: A Syarief Kurniawan
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×