Nasional

Daripada Isu Kekuasaan, PMII Depok Kedepankan Pendidikan

Sel, 14 Januari 2014 | 15:32 WIB

Jakarta, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Depok lebih mengusung tema pendidikan dibanding membicarakan isu politik dan kekuasaan di kalangan santri pesantren. Isu pendidikan lebih mendasar untuk menciptakan kader PMII dan NU bermutu ke depan.
<>
“Advokasi pendidikanlah yang seharusnya diutamakan bukan semata-mata bicara politik dan kekuasaan,” ujar seorang kader PMII Universitas Indonesia Afri dalam acara ‘PMII Turun ke Pesantren’ di pesantren Roudlatul Muta’abidin desa Payaman kecamatan Solokuro kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (13/1). 

Sementara seorang panitia acara ini Adin menjelaskan, acara yang digagas sahabat-sahabat PMII UI diharapkan dapat memberikan gambaran kepada para santri bahwa pergerakan tidak melulu turun ke jalan dan apalagi melakukan tindakan kekerasan.

“Pergerakan bisa dilakukan dengan banyak cara selain turun ke jalan. Peregerakan dapat mengambil bentuk-bentuk advokasi, advokasi pendidikan salah satunya,” tandas anggota tim panitia acara Fuad seperti dinyatakan pers rilis PMII UI, Selasa (14/1). (Alhafiz K)